kuliner-nusantara

Begini Tips Bikin Minuman Segar dan Menyehatkan "Infused Water Lemon"

Oleh: Vinta Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:39 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Selain segar, infused water juga menyehatkan karena dipercaya dapat membuang racun-racun dari dalam tubuh.

Masyarakat saat ini sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan dan memperhatikan apa yang mereka konsumsi. Maka dari itu tidak heran jika infused water menjadi populer saat ini. Salah satu jenis infused water yaitu dengan menggunakan buah lemon.

Salah satu jenis nutrisi yang terkandung di dalam infused water lemon adalah vitamin C. Ada banyak manfaat dari vitamin C ini.

Selain untuk menurunkan berat badan atau penunjang program diet, infused water lemon juga dapat digunakan untuk menyehatkan pencernaan.

Bagi yang memiliki masalah pada pencernaan, seperti susah buang air besar, sakit perut, bahkan asam lambung dalam dosis tertentu membutuhkan vitamin C ini.

Di samping itu, khasiat lain dari vitamin C adalah dapat melarutkan lemak yang seringkali menjadi masalah atau plak pada pembuluh darah. Tapi dengan mengkonsumsi infused water lemon ini maka akan menurunkan resiko terhadap serangan berbagai penyakit, seperti penyakit stroke, darah tinggi, dan lain sebagainya.

Cara membuat infused water lemon sangat mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

- Siapkan 2 buah lemon segar lalu cuci sampai bersih.

- Potong-potong buah lemon. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, potonglah 8 bagian setiap buah lemon tersebut.

- Air putih sebanyak 200 ml. jika memungkinkan gunakan air matang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

- Masukan potongan buah lemon ke dalam air yang sudah disiapkan.

- Setelah seluruh buah lemon masuk ke dalam air, diamkan buah tersebut selama 1 - 2 jam.

- Jika air dirasa sudah asam, itu berarti infused water lemon sudah siap digunakan. Anda juga dapat menambah waktu rendam. Jika menginginkan tingkat keasaman yang lebih tinggi, maka anda dapat merendamnya dalam waktu yang lebih lama.

- Untuk menambahkan kesegarannya, anda juga dapat memasukan es batu ke dalamnya.

Selamat mencoba.......