kuliner-nusantara

Ikan Kudu- Kudu, Seram Tapi Dagingnya Lembut

Oleh: Vinta Editor: 10 May 2020 - 11:39 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Ikan kudu-kudu apa kalian tahu ikan tsb, ikan yang memiliki bentuk yang sedikit aneh. Berbentuk kotak, berwarna abu kelabu, mata belok, dan berkepala besar membuat ikan khas perairan Sulawesi tampak menyeramkan. Namun siapa sangka di balik tampangnya yang menyeramkan tersebut, ikan kudu-kudu memiliki daging yang sangat lembut.

Tak perlu terbang jauh jauh ke Sulawesi, kini kamu bisa mencoba kuliner ikan kudu-kudu yang khas dari Makasar ini di Jakarta.

Kamu bisa menyambangi restoran Samudera Rasa yang terletak di Jalan Bouelvard Raya, Blok QF 1 No.1, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Di Samudera Rasa, ikan kudu-kudu diolah dengan sangat baik sehingga aman dikonsumsi. Pasalnya jika salah dalam memasaknya, ikan kudu-kudu bisa berbahaya.

Salah satu sajian ikan kudu-kudu yang menjadi favorit di resto Samudera Rasa adalah ikan kudu-kudu fillet goreng.

Seperti salah satu pengunjung bernama Oci, ia berpendapat bahwa ikan aneh itu ternyata enak jika diolah menjadi menu makanan.

" lkannya kalau hidup memang aneh, tapi pas dibuat makanan ternyata dagingnya lembut banget sebelumnya kan ga ada di Jakarta makanan dari bahan dasar ikan ini " kata Oci di resyo Samudra Rasa Kelpa Gading, Selasa (26/11/2019).

Ikan kudu-kudu terbelah menjadi dua dibuat seperti mangkuk, kemudian di dalam isi perutnya terdapat potongan daging ikan yang digoreng dengan tepung dan dibuat renyah alias crunchy.

Tekstur dagingnya yang lembut dijamin membuat kamu ketagihan, apalagi jika menyantapnya dicocol dengan saos sambal. Dan menu ini juga bisa anda nikmati ada jam makan siang pada saat anda sedang bekerja. Jika penasaran bisa langsung datang ke Resto daerah Kelapa Gading tersebut yah guys.