olahraga

Kalteng Putra Bungkam Laskar Padjajaran

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:39 kbrn-pusat

KBRN, Palangkaraya : Hasil manis berhasil diraih Kalteng Putra kala menjamu PS Tira Perskabo pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019. Ya, Kalteng Putra berhasil mengalahkan tim yang berjuluk Laskar Padjajaran tersebut. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (27/11/2019) berhasil meraih poin penuh itu usai mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0. 

Gol tunggal kemenangan bagi Kalteng Putra di pertandingan yang berlangsung sengit dan menegangkan itu diciptakan oleh Yohanes Ferdinando Pahabol pada menit ke-80 lewat sepakan kaki kirinya. 

Meski demikian, raihan tiga poin ini tak membuat Kalteng Putra keluar dari zona degradasi. Kalteng Putra tetap beradai di urutan ke-17 dengan raihan 29 poin dari 29 pertandingan. 

Sedangkan kekalahan bagi Tira Persikabo ini sekligus menambah panjang daftar tanpa kemenangan tim bermarkas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut. Kini Tira-Kabo berada di urutan ke-11 dengan koleksi 38 poin dari 29 laga. 

Susunan Pemain: 

Kalteng Putra (4-3-3): Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, OK John, Rafael Bonfim, Kevin Gomes; I Gede Sukadana, Yan Pieter Nasadit, Takuya Matsunaga; Pandi Lestaluhu, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol

Pelatih: Gomes de Oliveira

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Zoubairou, Khurshed Beknazarov, Herwin Tri Saputra; Parfait Louis, Munadi, Guntur Triaji; Prisca Womsiwor, Osas Saha, Roni Sugeng

Pelatih: Rahmad Darmawan

(Foto:istimewa)