sorotan-kampus

Empat Formasi CPNS Tenaga Dosen UTU Kosong Pelamar

Oleh: Anwar Yunus Editor: 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

KBRN Meulaboh: Universitas Teuku Umar (UTU) di Kabupaten Aceh Barat, tahun ini membuka 17 formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga dosen, namun empat formasi diantaranya kosong pelamar.

"Kita mengundang putra putri terbaik Aceh yang memenuhi kualifikasi untuk mendaftar CPNS di UTU. Pendaftaran  ditutup 5 Desember 2019 Pukul 24.00 WIB," kata Rektor UTU  Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA, kepada RRI, Sabtu (30/11/2019).

Pelamar di UTU baru ada 49 orang yang mendaftar di berbagai formasi, 4 formasi yang  kosong pelamar, yakni 2 formasi Prodi Ilmu Hukum dengan kualifikasi S-2 Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Internasional dan S-2 Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Perdata. 

Kemudian dua formasi lainnya adalah Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan Kualifikasi S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Prodi Ilmu Komunikasi dengan Kualifikasi S-2 Desain Komunikasi Visual.

Adapun ke 17 Formasi yang dibuka di UTU itu dengan kuota 1 orang masing-masing formasi. Tiga formasi untuk Fakultas Ekonomi, yaitu dosen untuk Prodi Akutansi (S2- Ilmu Akutansi / S2 - Akutansi). 

Kemudian Prodi Ekonomi Pembangunan (kualifikasi S-2 Ilmu Ekonomi / S-2 Ekonomi/ S-2 Ekonomi Pembangunan/ S-2 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan / S-2 Economics And Finance).

Selanjutnya 7 Formasi untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) yaitu 2 formasi untuk Prodi Ilmu Administrasi Negara dengan kualifikasi masing-masing S-2 Administrasi Publik dan S-2 Perencanaan Wilayah. 

Berikutnya 2 formasi untuk Prodi Ilmu Hukum yaitu S-2 Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Internasional dan S-2 Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Perdata. Dua formasi berikutnya untuk Prodi Ilmu Komunikasi, masing-masing kualifikasi yang dibutuhkan adalah S-2 Desain Komunikasi Visual dan S-2 Ilmu Komunikasi. 

Sementara untuk Prodi Sosiologi hanya satu formasi saja, kualifikasinya S-2 Ilmu Hukum / S-2 Sosiologi. Selanjutnya 3 formasi untuk Fakultas Teknik yaitu satu formasi untuk prodi Teknik Industri dengan kualifikasi S-2 Teknik Industri Konsentrasi Supply Chain/ S-2 Teknik Industri Konsentrasi Rantai Pasok. 

Berikutnya 1 formasi untuk dosen Prodi Teknik Mesin dengan kualifikasi S-2 Teknik Elektro/ S-2 Teknologi Informasi. Dan satu formasi untuk prodi Teknik Sipil yaitu S-2 Teknik Sipil  Konsentrasi Manajemen Rekayasa Kegempaan.

Berikutnya 2 formasi untuk Fakultas Pertanian   yaitu Prodi Agribisnis (Kualifikasi S-2 Pendidikan Bahasa Inggris) dan untuk prodi Teknologi Hasil Pertanian dengan kualifikasi S-2 Bioteknologi / S-2 Mikrobiologi. 

Dua formasi berikutnya untuk Fakultas Ilmu Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yaitu Prodi Ilmu Kelautan dengan kualifikasi yang dibutuhkan S-2 Pendidikan Bahasa Inggris, dan Prodi Perikanan dengan Kualifikasi S-2 Teknologi Perikanan Laut/ S-2 Teknologi Perikanan Tangkap. 

Yang terakhir adalah 1 formasi untuk prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan kualifikasi S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia. (foto: Dok. Humas UTU)