sea-games

Demi Mengawinkan Gelar, Tim Beregu Putri Indonesia Optimis Tundukkan Thailand

Oleh: Danang Sundoro Editor: Danang Sundoro 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat
KBRN, Manila :  Tim bulu tangkis putri Indonesia melaju ke final Sea Games 2019 Filipina. Pada partai final, Indonesia akan menghadapi Thailand sekitar pukul 09.00 wib di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Selasa (3/11/2019).

Tim srikandi bulu tangkis merah putih meraih tiket final, usai mengalahkan Singapura 3-1. Sedangkan, Thailand melangkah ke partai puncak usai mengalahkan Malaysia 3-0.

Eddy Prayitno sebagai manajer bulutangkis Indonesia mengatakan penampilan para pebulutangkis putri merah putih dinilai baik disemifinal, harapannya mereka mampu mengalahkan Thailand di final.

"Secara keseluruhan kami puas dengan penampilan hari ini. Hasil semifinal hari ini hanya meleset di tunggal putri. Setelah bagus di gim pertama, Fitri mengulang kesalahan seperti kemarin. Untungnya, ada Fadia/Ribka yang memiliki semangat untuk merebut pertandingan," ujar Eddy Prayitno, manajer bulutangkis Indonesia dalam keterangan tertulis kepada Radio Republik Indonesia (RRI) di SEA Games 2019.

"Peluangnya tetap 50-50. Karena, Thailand punya Ratchanok Intanon. Tapi, tetap berpeluang. Kami berharap ada poin dari ganda pertama dan kedua, serta dari Gregoria Mariska di tunggal pertama. Tim harus kembali fokus dan bersiap, semoga besok (hari ini) bisa maksimal," tambah Eddy.


Hasil Untuk Tim Bulutangkis Putra Indonesia di Sea Games 2019. 

Langkah positif juga diikuti tim bulutangkis putra Indonesia ke final Sea Games 2019. Para arjuna bulu tangkis merah putih mampu dengan mudah menundukkan Thailand 3-0 di babak semi final yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (2/12/2019).

 Laga pertama,Jonathan Chrite menang atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 22-20, 8-21, 21-8. Diikuti penampilan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 22-20, 19-21, 21-17.

Pada laga ketiga, Anthony Sinisuka Ginting dengan mudah menang atas pebulutangkis Sitthikom Thammasin 21-14, 21-13. Hasil ini memastikan langkah Indonesia ke final beregu putra. Indonesia dipastikan akan bertemu Malaysia, Rabu (4/12/2019) besok. Negeri Jiran, Malaysia melangkah ke final, usai mengalahkan Singapura 3-0.

Hasil ini membuat peluang Indonesia mengawainkan medali emas di nomor beregu bulu tangkis Sea Games 2019 semakin terbuka. Catatan Radio Republik Indonesia (RRI), tim bulu tangkis merah putih mendapat dua emas (mengawainkan gelar) di kategori beregu SEA Games terjadi 2007.

(Keterangan Foto : Dok.PP.PBSI)