sorotan-kampus

Universitas Jendral Achmad Yani Expo 2019 di Cimahi Tecnopark

Oleh: Amelia Hastuti Editor: Afrizal Aziz 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat
KBRN, Cimahi : Universitas Jendral Achmad Yani menggelar UNJANI EXPO 2019, di Gedung Cimahi Technoparkdalam rangka meningkatkan kualitas Unjani sebagai Universitas satu-satunya yang ada di Kota Cimahi, Rabu (4/12/2019).

“Kami senantiasa meningkatkan kualitas Unjani dari berbagai aspek, dan salah satu bentuk nyata dengan membranding produk-produk unggulan kampus yang langsung diinvansi oleh Dosen, mahasiswa dan alumni Unjani,” ujar Rektor Unjani Witjaksono,MSc, NSS kepada wartawan usai  melounching Unjani Expo 2019, di Cimahi Techbopark Jalan Baros, Cimahi Selatan Kota Cimahi siang tadi.

Menurut Rektor, dengan kegiatan expo tersebut pihaknya berharap Unjani lebih dikenal lagi sebagai universitas unggul.

“Ini saatnya Unjani membuka ketekunan para dosen dan peneliti, yang selama 4 tahun ini sudah diakui oleh Kemenristek Dikti, kalau Unjani masuk ke kluster utama,” ungkapnya.

Keunggulan itu kata Rektor, dapat dimulai dengan cara-cara seperti ini supaya kita bisa meningkatkan peringkat. “Faktanya berkat upaya kita dari tahun ketahun, kemarin Unjani sudah berada pada peringkat 142 dari sebelumnya diperingkat 240,”imbuhnya.

Witjaksono berharap Unjani Expo dapat dilihat oleh masyarakat luas khususnya pelajar SMA dan SMK, dan mampir menjadi mahasiswa Unjani.

Wakil Walikota Cimahi Ngatiana mengapresiasi kegiatan Unjani Expo 2019, sebagai upaya mewujudkan misi pengembangan pendidikan tinggi, dengan meningkatkan akses, relevansi dan mutu pendidikan tinggi untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

“Dengan Unjani Expo diharapkan generasi muda akan lebih menghabiskan sebagain besar waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dan kearah yang lebih positif,” ujarnya.

Menurutnya, mahasiswa adalah calon tenaga kerja terdidik, yang harus memiliki kemampuan wira usaha dan enterpreuner agar siap menghadapi tantangan global.

Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Adi Mulyono mengatakan, yayasan menaruh harapan besar akan manfaat dan hasil yang dicapai dalam Unjani Expo, sebagai menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi secara optimal.

“Sebagainana layaknya perguruan tinggi maka Unjani Cimahi merupakan pusat pengembangan ilmu dan teknologi melalui proses belajar mengajar dan riset sehingga hasilnya perlu disebarluaskan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Unjani Expo 2019, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya gelar Pameran Teknologi Tepat Guna, layanan kesehatan gratis, free work shop psikologi dan bimbingan konselling, Bazar serta Seminar Nasional.