pilkada-2020

Herry Darman Kantongi Restu Yusril Maju Pilwalkot 2020

Oleh: Tika Vilystya Budiman Editor: Heri Firmansyah 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

KBRN, Semarang : Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberi restu Herry Darman jika ingin maju di Pilwalkot Kota Semarang 2020. Terlebih, ada kemungkinan calon Incumbent akan melawan kotak kosong.

“Kalau mau maju, maju saja,” katanya disela sela meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PBB Jawa Tengah di Jalan Sriwijaya No.57 Semarang, Kamis ( 5/12/2019)

Mantan Mentri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) mengaku terbuka dan menyambut hangat jika terdapat wajah-wajah baru yang ingin meramaikan PBB.

“Ya kita terbuka aja siapa yang mau berpartisipasi di partai bulan bintang ini , kita sambnut dengan tangan terbuka,” katanya.

Ketua DPW PBB Jawa Tengah Herry Darman mengatakan masih terlalu dini jika menyebut dirinya maju dalam pilwalkot 2020.

“Itu harus restu Ketum dulu, Ya tapi ini kan kita masih mentah, kok udah yakin aja ini,” komentarnya sambil tertawa saat ditanya akan maju dalam pilwalkot.

Menurut lawyer yang memegang prinsip hidup sekali, harus bermanfaat bagi sesama ini, kehadiran Ketua Umum PPB dalam peresmian musyawarah wilayah menjadi permintaan untuk memperkuat PBB di Jawa tengah agar tampil beda di tahun 2020.

“Mudah-mudahan kedepan saya bisa merubah mainset PBB yang ada di Jawa tengah, siapapun pimpinan DPW yang baru, nanti kami akan mencoba meyakinkan kepada masyarakat Jawa Tengah ini, dan mungkin PBB di Jawa Tengah akan berbeda,” ujarnya.

Ketua DPW yang juga Pimpinan Law Office Herry Darman, SH and Partner ini menyebut rekutmen dari Kalangan millenial akan dilibatkan pada kepengurusan DPW PBB Jawa tengah untuk program 2024.

“Pokoknya itu, guyup, meju, menang, PBB tahun 2024,” katanya optimis.

Sementara itu, Usai meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PBB Jawa Tengah, Yusril Ihza Mahendra langsung melanjutkan memimpin Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa tengah dengan agenda pemilihan Pimpinan wilayah PBB Jawa Tengah periode 2019 -2024.