pilkada-2020

Jelang Pilbup, Parpol Diminta Jaga Kondusifitas

Oleh: SUPRIANTO Spj Editor: Heri Firmansyah 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat
KBRN, Purbalingga : Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga pada 2020 nanti, seluruh Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Purbalingga diminta untuk senantiasa menjaga kondusifitas masa/pendukung masing-masing. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM selaku pembina Parpol daerah mengunjungi sejumlah kantor-kantor Parpol yang ada di Purbalingga.

“Kami memang mendapat instruksi dari Pak Gubernur (Jateng) agar menjelang Pilkada 2020 untuk berkordinasi dan berkomunikasi dengan parpol-parpol. Tentunya kami membawa misi agar setiap partai politik bisa tetap menjaga kondusifitas pendukungnya. Apalagi saat ini dinamika politik di Purbalingga sudah mulai terasa,” katanya saat berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik dan sejumlah pejabat lain yang terkait, Kamis (6/12/2019).

Bupati dan jajaran pejabat Pemkab Purbalingga rencananya akan silaturahmi ke seluruh parpol yang ada di Purbalingga guna mensosialisasikan pesan Gubernur. Tentunya agar di tengah dinamika politik, semua Parpol dapat berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang sehat, berintegritas, dan konduaifitas wilayah daerah masing-masing.

“Saat ini dinamika politik mulai bergulir, banyak calon bupati yang bermunculan, jadi semakin banyak semakin bagus artinya demokrasi benar-benar berjalan. Selain menjaga kondusifitas wilayah, saya juga mengajak PAN khususnya yang duduk di leguslatif juga ikut mengkawal jalannya pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan agar tidak terganggu,” ungkapnya.

Ketua DPD PAN Purbalingga, Drs H Mugo Waluyo beserta jajaran pengurus menyambut kehadiran Bupati dan Jajaran Pemkab Purbalingga. “Kami selaku partai politik memang kebagian tugas untuk dibina, diberi petunjuk, kami siap. Kami merasa tersantung dihadiri bupati, semoga silaturahminya bisa berlanjut agar lebih gayeng,” katanya.

Selain berkunjung ke kantor DPD PAN, Bupati beserta Jajaran juga sebelumnya telah mendatangi kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Sabtu (30/11/2019). Bupati rencannya juga akan mengunjungi parpol-parpol yang lain  lalu untuk maksud yang sama.