politik

Jokowi Dapat Penghargaan Media Singapura, Waketum Gerindra : Sudah Tepat

Oleh: Bunaiya Fauzi Arubone Editor: Afrizal Aziz 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Arief Poyuono menyambut baik penghargaan Asian of The Year yang diterima Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dari media asal Singapura, The Straits Times.

Pasalnya menurut dia, mantan Wali Kota Solo itu memanglah seorang tokoh pemersatu bangsa. Buktinya, Pemilu 2019 berlangsung dengan aman dan damai.

"Penobatan President Joko Widodo sebagai tokoh berpengaruh di Asia yang bisa mempersatukan masyarakat di Indonesia sudah sangat tepat. Sebab Pak Joko Widodo telah berhasil dalam penyelenggaraan Pemilu yang damai," katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Dinilainya wajar jika Jokowi mendapatkan penghargaan tersebut. Sebab, pada Pemilu 2019 lalu telah terjadi pembelahan di tengah masyarakat. Apalagi pada pesta rakyat lima tahunan itu, tidak sedikit isu identitas dan SARA dibawa-bawa dalam kampanye.

"Namun semua bisa diselesaikan oleh Presiden Joko Widodo dengan everybody happy akhirnya," ujarnya.

Bukan hanya itu, lanjut Arief, gaya kepemimpinan Jokowi pun seakan menjadi inspirasi tersendiri bagi negara-negara di Asean. Karena tidak sedikit pula pemimpin di Negara Asean yang mengadopsi gaya kepemimpinan Jokowi yang dinilainya berbudi luhur serta lebih melibatkan partisipasi masyarakat. 

Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asean dan negara demokrasi ke tiga di dunia pun, imbuh Arief, Jokowi dinilainya bakalan mampu menyediakan "tangga emas" bagi masa depan bangsa yang gemilang.

"Itu Pak Joko Widodo yang memang sangat pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Dia bukan hanya jadi pencerah bagi bangsa kita tapi juga bagi negara-negara tetangga kita. Itulah Joko Widodo yang memang dia memiliki indra ke enam dalam bertindak dan memimpin negara kita. Selamat ya Kangmas Joko Widodo, terus bekerja, bekerja," pungkasnya. (Foto : Tangkap Layar YouTube/ Najwa Shihab)