olahraga

Petinju Andalan Pertina NTB, Nasrudin di Tergetkan Meraih Emas di Pra PON Tinju Putaran Ke II, Di Bogor

Oleh: Editor: Adi Wiyono 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

KBRN, Mataram : Nasrudin  masih menjadi  harapan  Pertina Nusa Tenggara Barat (NTB)  untuk menorehkan prestasinya  di even nasional  Pra PON Cabor Tinju putaran  ke II,  yang akan berlangsung,  Bogor,  Jawa Barat, tanggal 14 hingga 17 Desember 2019 mendatang.  

Pada ajang Pra PON putaran kedua nanti,  Nasrudin,  akan bertarung  di kelas 90 Kg. 

Atlet dari Pelatda Mayung ini, ditargetkan lolos Pra PON putaran ke  II, dan Pelatih Pertina NTB harus  lolos ke  PON ke XX/2020 di Papua.

Pelatih Pelatda Tinju NTB, Haji Idris,  yang ditemui di Gor Turide Cakranegara, Jumat (6/12/2019)   menegaskan,   Nasrudin menjadi harapan besar bagi Pertina NTB, sebab petinju asal Kabupaten Sumbawa ini, merupakan salah satu petinju yang pernah sukses mendulang emas untuk NTB di PON ke XIX tahun 2016.

“Untuk itu meski  selama tiga tahun absen dibeberapa even, namun Nasrudin masih punya peluang meraih medali emas  jika nantinya  lolos di PON ke XX tahun 2020,” ujar Haji Idris.

Pada Pra PON Putaran kedua di Bogor nanti, Nasrudin akan berhadapan dengan 7 petinju kelas berat lainnya dari tujuh Propinsi.

“Yaa Nasrudin akan berhadapan dengan tujuh Atlet tinju kelas berat  utusan dari berbagai Propinsi. Meskipun  mereka belum pernah bertemu, namun bagi kami tidak ada yang berat, tentu saja Nasrudin sendiri akan berjuang memperoleh kemenangan,” ujarnya.   

Rasa optimis  dari pelatih, bahwa nasrudin bisa tampil maksimal. Apalagi ia memiliki pengalaman bertanding, tampil  dalam berbagai kejuaraan nasional.

Salah satu contoh, pengalaman Nasrudin  pada  ajang  PON ke XIX  tahun 2016 lalu,  mampu  meraih  medali emas.

Tim Tinju NTB   ketika itu,  meraih  dua medali emas, dua perak dan dua perunggu. Dua  Medali Emas, diraih oleh Nasrudin di kelas berat  90 Kg putra dan petinju perempuan Endang di kelas 48 Kg  putri.

Dengan cacatan prestasi tersebut, pelatih optimis  akan mampu meraih emas  di ajang Pra PON di Bogor.

Sementara dua perak diraih Huswatun Hasanah di kelas 60 Kg putri, dan Saputra Samada di Kelas 69 Kg putra. Sedangkan perunggu diraih Jubaitul  di kelas 54 Kg putri.

Selain petinju  atas nama Nasrudin yang turun dikelas berat, Pertina NTB  juga akan mengirim petinju lainnya dari Sasana Tinju Notorius, KSB yang akan  berlaga diarena  Pra PON yang berlangsung   di kota hujan Bogor, Jawa Barat.