wisata

Yuk Nikmati Sejuknya Resto " Eling Bening " yang Menyatu dengan Alam

Oleh: Vinta Editor: Nugroho 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat
KBRN, Semarang : Semarang merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Meskipun tidak setenar kota wisata lain, siapa sangka jika Semarang memiliki banyak tempat wisata wajib untuk kompilasi akhir pekan tiba. Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Kota Semarang adalah Lawang Sewu, selain itu ada juga Eling Bening yang saat ini sedang hit bagi para traveler. 

Eling Bening merupakan resto yang dikonsep menyatu dengan alam sehingga memiliki spot-spot foto yang Instagramable. Meski terbilang baru, resto yang terletak di Jalan Sarjono, Bawen, Semarang ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Namanya juga menyatu dengan alam, pastinya dong pemandangan yang disuguhkan sangat mempesona dan udaranya yang sejuk bisa membuat siapa saja yang bisa mengunjungi kesini betah untuk berlama - lama. Tempat yang sangat cocok untuk kamu yang jenuh dan penat dengan aktivitas selama sepekan di kantor. 

Selain itu anda juga harus memiliki waktu yang tepat untuk menikmati suasana yang ada yaitu suasana yang sangat romantis sempurna. Tak hanya sebagai tempat berfoto, Eling Bening juga bisa dijadikan salah satu tujuan wisata bersama keluarga. 

Lokasinya yang cukup besar bisa membuat kamu lebih leluasa bermain di sini atau bisa menginap di sini dengan menyewa tenda yang sudah disediakan.

Saat malam hari tiba, Eling Bening akan berubah menjadi salah satu tempat paling romantis di Kota Semarang, sebab lampu - lampu akan menyala serta kabut yang turun secara perlahan. 

Fasilitas yang disediakan disini pun terbilang cukup lengkap mulai dari area parkir, gazebo cantik, wahana permainan, mushola, ruang pertemuan, flying fox, dan lain sebagainya. 

"Disini seru wisata alamnya juga ada, unik banget sih bisa makn diresto sekaligus wisata dengan alam juga," jelas putri salah satu pengunjung, Sabtu (07/12/2019).

Namun yang menjadi tempat favorit pengunjung adalah kolam renangnya. Untuk masuk ke kawasan Eling Bening, kamu akan dikenai biaya masuk sebesar Rp16 ribu per orangnya. Tiket masuk ini dapat kamu tukarkan dengan minuman.

Resto Eling Bening juga menyajikan berbagai menu makanan yang bervariasi dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 50 ribu. Berbagai menu yang bisa kamu pilih antara lain nasi goreng, mendoan, roti bakar, steak, dan aneka masakan Barat. Eling Bening buka mulai pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam. 

Untuk akses jalan menuju kesini pun cukup mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat. Selama mengunjungi kesini, tetaplah jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan ya… !!!( Foto: istimewa)