wisata

Destinasi Wisata Libur Akhir Tahun ke Puncak Bogor

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

BACA JUGA: Tips Liburan ke Puncak Tanpa Terjebak Macet

Dulunya, Curug Kembar Batulayang dijuluki Curug Agricon ketika dikelola oleh warga setempat, tetapi sekarang sudah permanen menjadi Curug Kembar Batulayang setelah pindah tangan pengelolaan ke Perum Perhutani KPH 3 Bogor.


4. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Di tempat ini kamu bisa melihat rusa dari dekat. Penangkaran rusa ini dikenal dengan nama Wana Wisata Penangkaran Rusa Cariu. Lokasi tepatnya berada di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor, bukan di Kecamatan Cariu. Di sini kamu bisa memberi makan rusa secara langsung atau kalau ingin tinggal lebih lama di kawasan ini, wisatawan juga bisa berkemah. Asiknya rame-rame banget guys.

5. Taman Safari Indonesia

Sekali lagi, Bali punya Bedugul, Bogor, Jawa Barat punya Puncak. Dan Pulau Dewata punya Bali Zoo yang tersohor hingga mancanegara, tapi Bogor sudah punya Taman Safari Indonesia sejak lama. Di tempat ini, kamu dijamin tidak akan pernah bosan. Di bagian kebun binatang dari Taman Safari Indonesia, terdapat hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan unta. Di sini, pengunjung dapat masuk ke habitat buatannya hanya dengan menggunakan mobil atau bus khusus.

Pengunjunga juga bisa menikmati wahana permainan seperti kolam renang. Mau memacu adrenalin? Taman Safari Indonesia juga menyediakan tur malam hari, dimana kamu semua bisa tatap muka langsung dengan hewan liar yang jarang terlihat pada siang hari. 

Tapi ingat ya, menjelang tahun baru, banyak beredar di media sosial 'promo' sesat 'free tiket masuk wahana Singa bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor'....ini dijamin cuma lucu-lucuan dan 100% hoax ya guys :)

Nah, sebelum ini kamu sudah dapat tips berlibur ke Puncak tanpa terjebak macet, kemudian sekarang sudah mendapatkan pula rekomendasi 5 (lima) tempat wisata paling luar biasa buat yang punya konsep liburan 'mendekatkan diri dengan alam'. Segera reservasi penginapan dari sekarang, dan buatlah liburanmu menyenangkan tak terlupakan.