olahraga

KONI Aceh Diminta Kaji Ulang Calon Venue Paralayang PON 2024

Oleh: Satiran Editor: Afrizal Aziz 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

KBRN, Takengon: Aceh dan Sumatera Utara (Sumut)  menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Aceh Tengah dan Bener Meriah menyatakan siap jika ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan sejumlah olahraga, termasuk cabang olahraga paralayang.

Pegiat paralayang Aceh Tengah Samsul Bahri Roby berharap Pemerintah Aceh dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh memberi kesempatan kepada Aceh Tengah untuk menjadi lokasi cabor paralayang.

“Pemerintah daerah Aceh, dalam hal ini KONI Aceh juga untuk mengkaji ulang terkait penetapan venue paralayang pada even PON 2024. Kita selaku masyarakat Aceh Tengah berharap penetapan venue paralayang tersebut di Aceh Tengah,” ujar Pegiat paralayang Aceh Tengah Samsul Bahri Roby, di release, Minggu (8/12/2019)

Pegiat paralayang Aceh Tengah Samsul Bahri Roby juga menyampaikan bahwa Aceh Tengah telah mendapat rekomendasi dari para ahli tenaga paralayang yang menyebutkan Aceh Tengah adalah lokasi strategis untuk dijadikan lokasi penyelenggaraan cabang olahraga paralayang.

“Rekomendasi dari pada para ahli tenaga paralayang, itu menyatakan Aceh Tengah sangat layak, karena kita memiliki beberapa tempat untuk terjun, dan beberapa tempat untuk take off yang ada ditengah kota,” timpalnya lagi.

Sebelumnya Kabupaten Bener Meriah juga menyatakan siap jika ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan cabang olahraga paralayang pada PON 2024 mendatang.

Pada awal September 2019 lalu, Danlanud Sultan Iskandar Muda, Letkol. Pnb Hendro Arif sempat melakukan peninjauan tempat yang dinilai cocok dijadikan kegiatan pengembangan olahraga paralayang.

Lokasi tersebut berada di bukit merah putih, desa Bale, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.