sea-games

Hari Kesembilan Peluang Medali Indonesia, NOC Indonesia : Jangan Eforia, Dulu!

Oleh: Danang Sundoro Editor: Danang Sundoro 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat
KBRN, Manila : Kontingen Indonesia kembali berjuang pada hari kesembilan pelaksanaan Sea Games ke 30 di Filipina, pasca pembukaan. 20 cabang olahraga siap diikuti para atlet Indonesia untuk berjuang mengoleksi kepingan medali yang tersebar di Clark, Subic, Luzon dan Manila, Senin (9/12/2019)

Pantauan Radio Republik Indonesia (RRI) dari 20 cabang olahraga (cabor) yang berpeluang untuk menambah kepingan medali diprediksi hanya sekitar 5 hingga 8 cabor, untuk kontingen Indonesia, antara lain : 

# Esport, satu nomor final akan diperlombakan di nomor Mixed Arena of Valor di Filoil Flying V Centre San Juan City, Manila. Filipina sore nanti.

# Balap Sepeda, nomor final  BMX Time Trial putra siap dijalani pebalap Indonesia di BMX Track, Tagaytay City Centrum, Luzon.

# Ju jitsu, para atlet Ju jitsu Indonesia siap memulai perjuangannnya dari kualifikasi hingga partai final dihari pertama pada empat nomor final di Laus Convention Centre Clark.

# Athletik, nomor final Men 20 km Walk akan didikuti oleh atlet Indonesia atas nama Hendro dan Bayu Prasetyo di New Clark Athletic Stadium, hari ini.

# Aquatic Swimming, para perenang Indonesia juga kembali ke lintasan kolam renang.

#Bulu tangkis, 3 nomor final Mixed Double, Women Single dan Women Double siap diperjuangkan para pebulutabgkis merah putih untuk meraih emas di Muntinlupa Sport Complex, siang hingga sore nanti.

# Senam Aerobic,  para pesenam Indonesia berjuang dinomor final Women Individual, Mixed Pair dan Mixed Trio di Rizal Memorial Coliseum, Filipina.

#Kick Boxing, petinju Endang akan tampil di final nomor Women Light Flyweight (48kg) dan petunju Korneli Kwangu Langu nomor Men Light Flyweight (46-49kg) di PICC Forum, Subic.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menghimbau agar para atlet tetap berjuang optimal, hingga berakhirnya penyelenggaraan Sea Games 2019, sehingga tidak perlu bereforia saat ini.

"saya sebagai Ketua NOC Indonesia mengingatkan kepada tim NOC, Tim CdM dan seluruh penggurus cabang olahraga. Kontingen Indonesia agar tidak terlebih dahulu larut dalam eforia, karena posisi kedua Indonesia masih belum selesai pertandingannya,kecuali para atlet yang sudah selesi pertandingannya dan tampil sebagai juara umum," ujar Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari kepada RRI di Filipina.

"kita tetap fokus, karena masih ada sisa cabang olahraga disisa pertandingan Sea Games. Kita harus waspadai Vietnam dan Thailand," tegasnya 

Hari ini, cabang olahraga lainnya masih tengah bertanding dihari kesembilan seperti Squash, Soft Tennis, Bola Basket Taekwondo dan lainnya.


(Keterangan Foto : Dok.RRI)