olahraga

Barca Tanpa Messi Sambangi Markas Inter Milan

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

KBRN, Milan : Barcelona bakal melakoni laga tandang di matchday terakhir Grup F Liga Champions 2019/2020 mengahadapi tuan rumah Inter Milan. 

Manriknya, pada laga yang bakal bergulir di Giuseppe Meazza Stadium, Rabu (11/12/2019) dini hari nanti itu, El Barca tanpa diperkuat oleh pemain andalannya Lionel Messi. 

Ya, dalam pengumuman di situs resmi klub,  Senin (9/12/2019) Ernesto Valverde telah menetapkan 20 pemain yang diboyongnya ke Italia. 

Dari 20 pemain itu tak ada nama Lionel Messi. Valverde hanya membawa Ter Stegen, I Rakitic, Sergio, Todibo, Suárez, Neto, Lenglet, M. Wague, Griezmann, Aleñá, F. De Jong, Vidal, Umtiti, Junior, Iñaki Peña, C. Pérez, Riqui Puig, Ansu Fati, R Araujo dan Morer. 

Seperti dilaporkan oleh AS, tidak diikutsertakannya Messi dalam laga tersebut lantaran Valverde ingin mengistirahatkan pemain kecil mungil tersebut. Hal itu lantaran, Messi telah menjalani waktu cukup padat pekan lalu. Mulai dari laga vs Atletico Madrid (2/12), mengikuti malam penganugerahaan Ballon d'Or (3/12), serta menghadapi Real Mallorca pada Minggu (8/12).

Selain itu, absennya Messi pada laga itu tidak akan menjadi masalah bagi Barcelona. Pasalnya, El Barca sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019 dengan predikat sebagai juara grup. 

Selain Messi, Gerard Pique dan Sergi Roberto juga tidak dibawa Valverde dalam laga melawan Inter. Keduanya diistirahatkan lantaran dibekap cedera. 

(Foto: istimewa)