olahraga

Lawan Barca Jadi Laga ‘Hidup Mati’ Inter Milan

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

KBRN, Milan : Inter Milan bakal menjamu Barcelona pada matchday terakhir Grup F Liga Champions musim 2019/2020 di Giuseppe Meazza Stadium, Rabu (11/12/2019) dini hari nanti. 

Pertandingan itu bisa dikatakan menjadi laga ‘hidup dan mati’  bagi Inter Milan. Sebab, laga itu menjadi penentu lolos atau tidaknya I Nerazzurri ke babak 16 besar turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut. 

Berbeda dengan Barcelona yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar lantaran telah mengumpulkan 11 poin dari lima laga yang dijalaninya. Kini El Barca menempati peringkat pertama klasemen Grup. 

Sedangkan, Inter Milan masih menduduki posisi runner up dengan kolek tujuh poin. Angka yang didapat Inter Milan sama dengan Borussia Dortmund yang kini menempati peringkat ketiga. Namun, bedanya Dortmund di matchday terkahir ini bakal menghadapi Slavia Praha yang kini menjadi juru kunci Grup F dengan dua poin. 

Dengan kata lain, jika ingin lolos Inter harus mampu mengalahkan Barcelona. Selain itu, Inter juga akan lolos selama finis dengan poin yang sama dengan Dortmund, karena punya head-to-head goal difference yang lebih superior.

(Foto: istimewa)