olahraga

Demi Tiket 16 Besar, Inter Siap Main Habis-Habisan Lawan Barca

Oleh: Editor: 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

KBRN, Milan: Inter Milan bakal menjamu Barcelona pada matchday terakhir Grup F Liga Champions musim 2019/2020 di Giuseppe Meazza Stadium, Rabu (11/12/2019) dini hari nanti. 

Pertandingan itu bisa dikatakan menjadi laga ‘hidup dan mati’  bagi Inter Milan. Sebab, laga itu menjadi penentu lolos atau tidaknya I Nerazzurri ke babak 16 besar turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia tersebut. 

Oleh sebab itu, Nerazzurri bakal bermain habis-habisan untuk bisa mendapatkan satu sisa tiket babak 16 besar dari grup F tersebut. 

Ya, tiket babak 16 besar dari Grup F sudah dikantongi oleh Barcelona yang kini menduduki peringkat klasemen dengan raihan 11 poin. Angka yang didapat El Barca sudah tidak bisa dikejar lagi oleh dua pesaingnya yakni inter dan Borussia Dortmund yang kini menemapti peringkat kedua dan ketiga dengan koleksi sama-sama 7 poin. 

Dengan kata lain, jika ingin lolos Inter harus mampu mengalahkan Barcelona. Selain itu, Inter juga akan lolos selama finis dengan poin yang sama dengan Dortmund, karena punya head-to-head goal difference yang lebih superior.

“Ini tentu penting karena kami bermain untuk melaju ke fase gugur Liga Champions. Ketika kami memutar ulang video saat pengundian Grup, kami berbicara tentang grup yang sangat sulit . Faktanya kini, kami sampai di matchday terakhir dengan masih memiliki peluang lolos saat menghadapi Barcelona di kandang. Harusnya ini adalah sebuah kebanggaan buat kami,” ujar manajer Inter Milan, Antonio Conte seperti dikutip dari Calciomercato.

“Selain itu, hal itu pun akan sangat berharga bagi semua orang, sekitar kami dan bagi para pemain untuk melanjutkan kiprah mereka di ajang ini. Bagi saya juga, bahwa saya berada di Liga Champions keempat saya," jelasnya.

(Foto: istimewa)