tanggap-bencana

Diterjang Puting Beliung, 2 Atap Sekolah di Bangkalan Berhamburan Dibawa Angin

Oleh: Miftahol Umar Editor: Heri Firmansyah 10 May 2020 - 11:38 kbrn-pusat

KBRN, Bangkalan : Akibat angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Burneh Bangkalan, Madura, Jawa Timur, selain mengakibatkan sejumlah pohon dan tiang listrik tumbang ke badan jalan, juga dua atap sekolah berserekan yaitu SDN 3 Langkap dan SMPN 2 Burneh. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika ditemui ketika mendangi lokasi mengatakan, untuk SDN Langkap 3, satu ruang atapnya separuh hilang, untuk di SMPN 2 Burneh ruang kelas yang bisa ditempati kegiatan belajar mengajar hanya tersisa 6 ruang kelas sisanya atapnya rusak semua, termasuk semua atap ruangan lab komputer di sapu angin.

“Untuk kegiatan belajar mengajar karena bertepatan dengan ujian akhir semester, siswa sementara di tempatkan di ruangan yang aman dan tidak di perbolehkan istirahat di luar kelas,” ungkapnya. Selasa (10/12/2019).

Bambang menambahkan, pihaknya langsung mengerahkan petugas Sat Pol PP di bantu petugas TRC dari BPBD bersama guru langsung melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing atap yang berserakan dan langsung mendatang tukang untuk proses perbaikan.

“Selain atap ruang kelas yang rusak dan lab komputer, gudang sekolah yang baru selesai di bangun untuk dipersiapkan akridetasi juga mengalami rusak parah,” pungkasnya.