sea-games

Black Eyed Peas & Sederet Band Ternama, Siap Menyemarakan Penutupan Sea Games 2019

Oleh: Danang Sundoro Editor: Danang Sundoro 10 May 2020 - 11:37 kbrn-pusat
KBRN, Clark : Black Eyed Peas, grup musik asal Amerika Serikat ini siap menyemarakan upacara penutupan, multiivent olahraga dua tahunan tingkat Asia Tenggara, Sea Games ke 30 tahun 2019 di Stadion Athletics New Clark City, Rabu (11/12/2019) Petang waktu Filipina.

Informasi yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI), sejumlah artis ternama akan meramaikan upacara penutupan SEA Games 2019. Grup band yang terkenal dengan salah satu lagunya "Where is the love" itu terpilih sebagai salah satu artis pendukung karena, selain band ini terkenal disisi lain, salah satu anggota personilnya keturunan Filipina, apl.de.ap, menjadi pengisi acara pada upacara pembukaan SEA Games 2019 pada 30 November lalu.

Selain itu, grup rock asal Amerika Serikat, Journey, dan band asal Filipina KO Jones juga akan menjadi pengisi acara. Vokalis Journey yang berasal dari Filipina, Arnel Pineda, dijadwalkan menyanyikan lagu kebangsaan Filipina 'Lupang Hinirang'.

Selain dimeriahkan artis-artis ternama, ratusan penari, dan pesta kembang api, Ketua Komite Penyelenggara SEA Games 2019 (PHISGOC) Alan Peter Cayetano dijadwalkan menyerahkan empat penghargaan: atlet putra terbaik, atlet putri terbaik, fair play, dan juara umum.

Tidak lupa, di sela-sela upacara penutupan akan dilakukan juga secara simbolis penyerahan bendera SEA Games dari PHISGOC ke perwakilan Vietnam yang akan menjadi tuan rumah 2021.

Tercatat Filipina sudah ke keempat kalinya menjadi tuan rumah SEA Games. Kontingen Filipina untuk kali kedua menjadi juara umum, setelah kali terakhir menjadi juara pada 2005 ketika menjadi tuan rumah. 

Tuan rumah Filipina memastikan diri  tampil sebagai juara umum Sea Games ke 30 tahun 2019 dengan mengoleksi 149 emas, 117 perak, dan 121 perunggu.

Acara penutupan Sea Games ke 30 akan dilaksanakan pukul 18.00 waktu Filipina atau 17.00  Waktu Indonesia Barat.

(Keterangan Foto : Logo Sea Games 2019)