ekonomi

Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg Saat Nataru, DKUPP Subang Berkoordinasi dengan Hiswana Migas

Oleh: Ruslan Efendi Editor: Heri Firmansyah 10 May 2020 - 11:37 kbrn-pusat

KBRN, Subang : Untuk antisipasi kelangkaan stok gas elpiji ukuran 3 kg, selama natal dan tahun baru, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Subang, sudah berkoordinasi dengan Hiswana Migas. Terkait pendistribusian gas elpiji dari distributor dan agen ke pangkalan, yang tepat waktu.

Kepala Bidang Perdagangan DKUPP Kabupaten Subang Nurudin mengatakan, koordinasi dengan Hiswama Migas itu, guna mendesak para distributor dan agen segera mendistribusikan gas elpiji ukuran 3 kg paling telat H min 7 sebelum pelaksanaan natal.

"Sebagai antisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kg, di saat nataru nanti, kami berkoordinasi dengan Hiswana Migas, agar distributor dan agen, agar tidak telat mendistribusikan gas elpiji ke pangkalan," ujar Nurudin kepada wartawan di Subang, Rabu (11/12/2019).

Koordinasi itu dilakukan kata Nurudin, agar tidak terjadi gejolak di masyarakat, ketika terjadi kelangkaan gas elpiji di saat natal dan tahun baru nanti.

"Ketika terjadi kelangkaan gas elpiji pastinya muncul gejolak di masyarakat, maka sebelum terjadi gejolak di masyarakat, kami sudah antisipasi sebelumnya," imbuhnya.

Lebih lanjut Nurudin berharap, dengan upaya yang sudah dilakukan DKUPP dengan Hiswana Migas, tidak terjadi kelangkaan gas elpiji di saat natal dan tahun baru nanti.