daerah

Tujuh Desa di Majalengka Terima Maskara dari Gubernur Jawa Barat

Oleh: Jaja Sumarja Editor: Heri Firmansyah 10 May 2020 - 11:37 kbrn-pusat

KBRN, Majalengka : Sejumlah tujuh desa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menerima hibah Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Gubernur Jawa Barat. 

Ketujuh desa tersebut adalah Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Desa Kumbung, Kecamatan Rajagaluh, Desa Pagandon, Kecamatan Kadipaten, Desa Tarikolot, Kecamatan Palasah, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi dan Desa Malausma, Kecamatan Malausma. 

Maskara diserahkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, disaksikan langsung Bupati Majalengka, Karna Sobahi, saat menghadiri pelantikan 141 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2019, di Gedung Pendopo Bupati Majalengka, Rabu (11/12/2019). 

"Kami berharap ketujuh desa tersebut bisa menjadi contoh terbaik dari pemanfaatan Maskara, tentu untuk memberikan kemajuan bagi warganya" ungkap Gubernur Ridwan Kamil. 

Sosok yang akrab disapa Kang Emil ini pun berharap, bahwa desa-desa saat ini harus naik kelas jangan sampai lagi ada desa tertinggal di wilayah Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Majalengka. 

"Kami harapkan dari desa tertinggal harus jadi desa berkembang, setelah itu, jadi desa maju dan menjadi mandiri dalam mewujudkan Jawa Barat Juara dan Majalengka Raharja agar dapat mengikuti perkembangan era digitalisasi yang semakin maju," harapnya. 

Gubernur juga berjanji ke depannya akan memberikan tambahan anggaran terhadap desa mandiri, agar warga desa dapat merasakan manfaatnya. 

"Nanti uangnya bisa ditabung, karena ada mobil siaga yang disumbangkan dari Pemerintah Provinsi bersama DPRD," tandasnya.