ekonomi

Jelang Nataru, Disdagperin Kalteng Terus Pantau Ketersediaan Pangan

Oleh: Septina Trisnawati Editor: Heri Firmansyah 10 May 2020 - 11:37 kbrn-pusat

KBRN, Palangka Raya: Pemantauan harga pasar terus dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disdagperin Provinsi Kalimantan Tengah, Jenta, mengatakan pihaknya memastikan barang-barang kebutuhan masyarakat tersedia di pasaran. Untuk itu masyarakat diminta tenang dan dapat membeli barang-barang sesuai kebutuhan. 

“Kita bersama-sama dengan SOPD lainnya yang bersama-sama bertanggungjawab terhadap ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru. Tidak cuma Dinas Perdagangan yang bergerak tapi semua SOPD,” tuturnya pada Rabu (11/12/2019).

Jenta menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk berpartisipasi menjaga kelancaran angkutan barang kebutuhan pokok melalui jalur darat.

Kebutuhan pangan di Kalimantan Tengah kebanyakan didatangkan dari Banjarmasin Kalimantan Selatan yang diangkut melalui jalur darat.

Selain memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Kalteng, lanjut Jenta, pihaknya juga telah melakukan kegiatan pasar murah di lima lokasi di Kota Palangka Raya. Disdagperin Kalteng bekerja sama dengan pelaku usaha menjual sebanyak 2.610 paket sembako murah kepada masyarakat kurang mampu dan berada jauh dari pasar.