tanggap-bencana

Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Kabupaten Dompu

Oleh: Bunaiya Fauzi Arubone Editor: 10 May 2020 - 11:37 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Angin Puting Beliung terjadi di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dilaporkan ada beberapa rumah warga menjadi rusak.

Warga Kecamatan Manggelewa, Aris menjelaskan, bencana alam itu terjadi setelah shalat dzuhur siang tadi. Keadaan rumah warga pun menurut dia kian memprihatinkan.

"Lumayan memprihatinkan. Tadi kalau tidak salah kejadiannya habis dzuhur, dikarenakan beberapa saat hujan beserta angin puting beliung," katanya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia, Rabu (11/12/2019).

Dijelaskannya, ada tiga desa yang terdampak parah musibah itu. Diantaranya adalah Dusun Loh Jaya, Lanci Satu, dan Patu Karya. Sebab, di ketiga desa itu ada banyak pohon tumbang. Beberapa diantaranya pun menimpa rumah warga.

"Yang terparah di sepanjang Desa Lanci Satu. Parahnya hampir semua pohon di sekitar jalan raya tumbang. Kemudian banyak rumah warga yang atapnya terbang terbawa angin. Ada beberapa rumah yang tertimpa pohon," pungkasnya.

Hingga saat ini, demi mendapatkan informasi terperinci terkait musibah tersebut, tim dari Pro3 RRI terus berupaya untuk menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dompu. (Foto : Tangkap Layar YouTube/ Ilustrasi)