daerah

Jika Diberi Akses, Kaum Milenial Punya Kontribusi Besar Terhadap Pembangunan

Oleh: Jaja Sumarja Editor: Afrizal Aziz 10 May 2020 - 11:37 kbrn-pusat

KBRN, Majalengka : Menurut proyeksi Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2019 jumlah penduduk yang berusia 20-34 tahun atau disebut kelompok milenial sebesar 23,77 persen dari total populasi Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa. Artinya, hampir seperlima penduduk di Indonesia adalah kelempok milenial. 

Melihat kondisi tersebut, Reynaldy Putra Andita B.R, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat termuda yang kini menjadi anggota Komisi I Fraksi Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat XI (Subang Majalengka Sumedang), mengharapkan agar kaum milenial memberi kontribusi pembangunan di wilayahnya. 

Kakak Rey sapaan akrabnya, yang kini baru berusia 23 tahun, saat menggelar Reses ke 1 Tahun Sidang 2019-2020 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, menyatakan siap mengawal aspirasi kelompok milenial untuk memberi akses terhadap berbagai aspek pembangunan di wilayahnya. 

"Saya siap membawa aspirasi kaum milenial, karena kalau mereka diberi kesempatan juga dapat berkontribusi besar bagi pembangunan daerah, utamanya di wilayah Jawa Barat," ungkapnya saat reses di Desa Loji, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Rabu (11/12/2019). 

Bahkan kata dia, ke depan pihaknya ingin fokus untuk memperkuat sinergi anak muda mulai dari para tokohnya, kelompok organisasi pemuda sampai komunitas. Hal ini agar mereka terjembatani dengan baik hubungannya dengan pembuat kebijakan. 

"Kami berharap mengenai pembangunan SDM, khususnya anak-anak muda mendapat perhatian lebih untuk pengembangan karakter, karena anak muda adalah investasi bangsa," pungkasnya.