olahraga

BWF Finals 2019: The Daddies Tak Temui Kesulitan Tembus Final

Oleh: Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:37 kbrn-pusat
KBRN, Guangzhou : Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan suskes menembus babak final BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Hasil itu didapat usai, pasangan yang dijuluki The Daddies itu mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, China, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, The Daddies nampak tak menemui kesulitan berarti saat menyingkirkan Lee/Wang. Sebab, Hendra/Ahsan hanya butuh 26 menit untuk mengalahakn wakil Taiwan itu dalam dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-9.

Hasil ini menambah rekor kemenangan Hendra/Ahsan atas Lee/Wang menjadi 4-1. Ya, sejauh ini mereka sudah lima kali bertemu. Menariknya, kelima pertemuan itu terjadi pada tahun 2019. Saat ini, Hendra/Ahsan yang kini menempati peringkat dua dunia masih memimpin dengan empat kali kemenangan. 

Selanjutnya, di babak final yang bakal berlangsung pada Minggu (15/12/2019) besok, Hendra/Ahsan bakal bertemu dengan lawan yang telah mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yakni, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Sejauh ini, Hendra/Ahsan masih unggul dalam enam kali pertemuan sebelumnya sejak tahun 2018. Hendra/Ahsan sudah meraih lima kemenangan atas Endo/Watabane. Di tahun 2019 ini saja, Hendra/Ahsan selalu meraih kemenangan dalam empat kali pertemuannya dengan Endo/Watabane.