• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Opini

Momentum Hari Ibu, Refleksi Jasa Ibu Sebagai Madrasah Bagi Anaknya

23 December
10:42 2019

KBRN, Subang : Momentum Hari Ibu sebagai refleksi untuk menghormati sosok seorang Ibu, yang sangat banyak jasa-jasanya, dalam membentuk karakter anak, sekaligus menjadikan anak-anaknya sukses.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Subang Evi Nurafiah mengatakan, bahwa sosok seirang ibu itu merupakan madrasyah bagi anak-anaknya di rumah, maka dari itu seorang ibu itu harus memiliki karakter, sekaligus menjadi suri taudalan bagi anak-anaknya.

"Saking dimulyakannya seorang ibu itu, Tuhan Alloh SWT memberikan keistimewaan kepada perempuan, bahkan Rosululloh Muhammad SAW, dalam sebuah haditsnya menyebutkan bahwa sorga berada di telapak kaki ibu," ujar Evi kepada wartawan di Subang, Senin (23/12/2019).

Maka dari itu kata Evi, karakter dan akhlaq seorang ibu itu harus sesuai dengan keteladanannya. Terlebih ketika seorang ibu itu karier, yang bekerja di luar rumah, menjadi ibu rumah tangga yang harus mengurus kelurganya, sekaligus harus mendidik anak-anaknya.

"Meski sesibuk apapun dengan pekerjaan di rumah, atau bahkan menjadi seorang ibu karier, ibu pasti memiliki waktu untuk mendidik anaknya. Agar anaknya itu bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan agamanya, sekaligus anak yang berbakti kepada orang tua," tergasnya.

Di hari ibu ini Evi juga meminta kepada seluruh ibu-ibu di Kabupaten Subang, untuk mengawasi dan membatasi anak-anaknya dalam menggunakan gadget. Karena pengaruh gadget sangat negatif dan merusak moral anak, dan disitu peran seorang ibu sangat di butuhkan.

"Awasi dan bimbing anak dalam menggunakan gadget khusunya anak usia SMP dan SMA sederajat saat menggunakan gadget, untuk melaksanakan tugas sekolah, batasi waktunya, alangkah bijaknya anak usia SD itu tidak diberikan gadget, berikan saja hp biasa untuk berkomunikasi ketika berada di sekolah atau di luar rumah," pungkas Evi.

00:00:00 / 00:00:00