tanggap-bencana

Banjir di Halim Sudah Sampai Dada Orang Dewasa

Oleh: Vinta Editor: 10 May 2020 - 11:36 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta : Hujan yang menyelimutin daerah DKI Jakarta seharian kemarin membuat beberapa kawasan sekitar Jakarta banjir khususnya di daerah Halim Perdana Kusuma, tepatnya di kelurahan Kebon Pala kecamatan Makassar.Sejumlah warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dari hasil penelusuran RRI, Rabu (1/1/2020), banjir di RW 01 Kebon Pala, Makassar,  Jaktim, mulai terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Sampai saat ini pun  kondisi air terus meninggi seiring turunnya hujan.

Hingga sekitar pukul 05.00 WIB, air naik hingga setinggi paha orang dewasa. Selain tinggi muka air terus naik, wilayah terdampak banjir pun semakin meluas. Sampai saat ini pukul 09.45 WIB ketinggian air sudah mencapai dada orang dewasa. Terdengar kabar banjir yang saat ini terjadi disebabkan karna jebolnya tembok kali suprapto yang berada di jalan kerja bakti arah Pinang Ranti.

Sementara sejumlah warga mengungsi ke tempat lebih aman. Mereka juga memindahkan kendaraan seperti sepeda motor dan mobil ke tempat lebih tinggi, karena mulai dari jalan raya pun sudah terendam air sebetis orang dewasa dan banyak motor dan mobil mogok dan dibantu warga setempat agar bisa berjalan.

Hingga saat ini hujan masih turun dan banjir belum tampak surut justru air malah semakin bertambah.