kuliner-nusantara

Sluurrpp !! Kuah Soto Mie Bogor Bang Alex Bikin Seger

Oleh: Vinta Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:35 kbrn-pusat
KBRN, Bogor : Anda penggemar kuliner khususnya pecinta sotomie? pasti sudah tidak asing dengan Soto Mie Bogor. Soto Mie Bogor Bang Alex Enak Gang Macan, Jakarta Barat. Makanan yang asalnya dari kota hujan Bogor Jawa Barat ini, sangat disukai oleh semua kalangan baik yang muda maupun tua.

Soto mie adalah hidangan kuah kaldu sapi yang agak sedikit pedas, menggunakan  berbagai campuran rempah rempah dan bumbu bumbu,  campuran irisan daging sapi atau jeroan sapi kalau anda suka, seperti babat, urat, atau kaki sapi ditambah dengan mie terigu kuning atau bihun atau campuran keduanya plus tambahan irisan tomat, kentang rebus, kol,wortel, lobak dan risol. Untuk bahan pelengkap soto mie adalah jeruk limau, sambal, bawang goreng, saledri, kecap manis, dan emping.

Penyajiannya pun semua bahan campuran mie kuning, bihun, irisan daging sapi/jeroan sapi (tergantung selera), irisan tomat, kentang rebus,kol, wortel,lobak dan risol di taroh di sebuah mangkok. Lalu kuah kaldu sapi yang sudah dibumbui  ditumpahkan ke campuran campuran diatas, umumnya wortel dan lobak dimasak sebelumnya di dalam kuah kaldu bersama daging sapi dan jeroannya untuk memberikan aroma sapi yang khas di hidangan soto mie ini. Akhir penyajiannya kuah yang sudah tercampur, ditaburi dengan bawang goreng,saledri, kecap manis dan jeruk limau dan emping beserta sambal tergantung selera anda.

Walau tempatnya sangat sederhana, tapi pelanggannya tetap membludak khususnya di jam jam makan siang, dan kadang kali antriannya pun bisa membuat anda geleng geleng kepala.

Tak heran kadang kadang, waktu yang diperlukan untuk menyantap hidangan Soto Mie Bogor Bang Alex Enak Gang Macan, Jakarta Barat ini anda harus mengantri sampai mendapatkan semangkuk soto mie ini bisa berkisar setengah jam bahkan lebih, dikarenakan selain banyaknya pelanggan yang makan ditempat, tak sedikit dari mereka yang pesan bungkus dibawa pulang untuk keluarga mereka.

Menurut penjualnya sendiri, kadang kala ada pelanggan yang bisa memesan lebih dari 10 porsi untuk dibungkus dibawa pulang.

"Kadang saya kuwalahan sendiri apalagi kalau jm makan siang, banyak pesan ada juga yang pesan sampai 10 bungkus untuk dibawa pulang," ujar Bang Alex saat ditemui RRI, Selasa (07/01/2020).

Jikalau anda bukan penggemar soto mie dan tidak pernah suka soto mie, kami menyarankan anda untuk mencoba soto mie yang satu ini, beberapa orang terbukti menjadi suka soto mie setelah mencoba Soto Mie Bogor Bang Alex Enak Gang Macan, Jakarta Barat.

Sementara jika anda penggemar dan penggila soto mie dan belum pernah mencoba soto mie bang alex, anda harus datang dan mencobanya pasti ketagihan. Menurut salah satu pembeli bahwa soto mie ini adalah soto mie bogor terenak se-Jakarta diantara semua soto mie yang pernah dicoba di seluruh soto mie yang ada di Jakarta. 

"Soto Mie Bogor Bang Alex terenak di jakarta kalau menurut saya yah, karna makan tempat lain tidak buat ketagihan seperti ketika saya makan di sini," pungkas Mey saat di temui RRI sedang menikmati soto mie Bang Alex.

Jika anda penasaran dengan Soto Mie Bogor Bang Alex anda bisa datang ke Jalan Macan Blok B5 No. 7 RT.1 / RW.5, Duri Kepa, Kebon Jeruk, RT.1/RW.5, Duri Kepa, Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510. Bang Alex biasa buka warung jam 07.00 – 14.00 WIB. Bang Alex juga membuka pemesann via telpon di 085214342259 / 085311782368 dengan harga per porsi Rp 25.000. 

Jadi tunggu apalagi selamaattt mencoba guyss.