• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Istri Mendiang Chrisye Dimakamkan, Komunitas Kangen Chrisye Merasa Kehilangan

9 February
12:47 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Istri mendiang Chrisye, Yanti Noor dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Perut pada Minggu (09/02/2020).
Yanti Noor dimakamkan dalam satu liang lahat dengan sang suami Chrisye. 

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam pemakaman Yanti Noor ini diantaranya, Budayawan Taufik Ismail, Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, Pengamat Musik Bens Leo dan aktris cantik Velove Vexia.

"Semoga Mama diterima Allah SWT, dan khusnul khotimah," kata Pasha anak dari Yanti Noor dan Chrisye usai pemakaman, Minggu (09/02/2020).

Ferry Mursyidan Baldan yang juga salah satu pengurus Komunitas Kangen Chrisye mengagumi dengan sosok Yanti Noor. 

" Saya kira ia sosok yang luar biasa istri seorang public figure. Dia sosok yang bersahaja, sederhana, jauh dari kesan istri seorang public figure dan legenda musik Indonesia, semoga beliau khusnul khotimah," kata Ferry kepada rri.co.id ditemui di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Perut, Minggu (09/02/2020). 

Menurut Ferry sosok almarhumah Yanti Noor adalah seorang yang kerap berkomunikasi dengan fans Chrisye yang tergabung dalam Komunitas Kangen Chrisye. 

"Almarhumah itu menyambungkan fans dengan Chrisye, kita sudah dianggap keluarga," ungkapnya. 

Pasca-ditinggal Chrisye, Yanti Noor selalu menjaga keempat anak hasil pernikahannya dengan Chrisye. 

"Kesadaran almarhumah sebagai seorang ibu dengan empat orang anaknya seolah menjadi titipan dan ia teruskan. Saya lihat 13 tahun sejak almarhum Chrisye meninggal dia melakukan itu (tanggung jawab-red) secara penuh," jelasnya. 

"Dia juga selalu membawa serta anak-anaknya dalam berbagai kegiatan," tambahnya. 

Ferry berharap anak-anak Chrisye dan Yanti Noor dapat menyambungkan tali silaturahmi dengan Komunitas Kangen Chrisye. 

"Saya berpesan kepada anaknya tolong lanjutkan apa yang dilakukan oleh almarhumah mama untuk menyambungkan silaturahmi karena papa itu kan banyak penggemar, punya banyak teman dan sahabat, itu yang saya omongkan. Itu yang dilakukan almarhumah," paparnya.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00