• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kuliner Nusantara

Menu Swike Pecenongan, Menu Cocok Saat Kumpul Keluarga

11 February
11:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Suka atau hobi jalan-jalan sekaligus berwisata kuliner ? Anda harus coba salah satu makanan unik yang bahan dasarnya swike alias kodok. Buat anda yang tidak mengetahui kalau daging kodok bisa dimakan dan dibuat sebuah masakan anda harus mencobanya.

Rasa dan tekstur yang dimiliki daging kodok sepintas mirip dengan daging ayam, jadi yang baru pertama kali coba ataupun yang belum coba pasti penasaran. Jika biasanya menu kodok ini banyak ditemukan di daerah Puncak atau Bandung, saat ini tak perlu jauh-jauh karena di Jakarta pun anda bisa menikmatinya. 

Jika anda sedang berada di daerah Pecenongan, Jakarta Pusat anda bisa mampir di kawasan kuliner Pecenongan. Salah satu tenda warung yang menjual swike ini yakni warung Remaja. Spesialnya, warung ini tidak hanya menggunakan jenis kodok biasa tetapi ia juga menyediakan varian saklon alias kodok batu yang diolah jadi berbagai macam masakan. 

Menu yang ada di warung Remaja ini berupa saklon sayur asin, saklon cah pare, kodok saus padang hingga kodok saus tiram. Cita rasa asin gurih yang nagih dengan bumbu rempah-rempah yang digunakan dijamin membuat selera makan anda meningkat.

"Baru pertama kali coba sih, rasanya kaya daging ayam dan juga buat rasa kuahnya enak," kata Haddy salah satu penikmat swike.

Sementara untuk harga yang di banderol setiap menunya mulai dari Rp 50K hingga Rp 70K. Jika anda penasaran warung ini tepat berada di Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 2B, Sawah Besar, Jakarta Pusat (samping Hotel Pecenongan).

Dan jangan sedih menu disini bisa jadi menu yang cocok untuk menu sharing saat kumpul bareng keluarga, jadi tunggu apalagi silahkan coba!.(Foto:istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00