info-publik

Catat Tanggalnya, 14 Februari Masyarakat Sudah Dapat Pesan Tiket Lebaran

Oleh: Danang Sundoro Editor: 10 May 2020 - 11:32 kbrn-pusat
KBRN,  Jakarta : Kabar gembira untuk masyarakat tanah air yang biasanya sudah mulai mencari tiket Kereta Api (KA) angkutan lebaran sejak dini, setiap tahunnya. PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah mulai menjual tiket KA Reguler masa angkutan lebaran 2020/1441 H mulai H-90 atau tanggal 14 Februari 2020.

Masyarakat sudah mulai dapat mengakses dan memesan secara langsung di web KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya

"Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya," ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulis kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Selasa (11/2/2020).

Tidak lupa,  Edi Sukmoro mengingatkan para calon penumpang harus lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri saat melakukan pemesanan tiket. Calon penumpang merencanakan perjalanan sebaik mungkin.

"Termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran," kata Edi.

Edi menambahkan langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

"Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar. Lalu, saat akan memesan tiket Lebaran, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala," tutup Edi.

(Keterangan Foto : Dok. RRI)