politik

F-PKS Masih Ngotot Ingin Usulan Pansus Jiwasraya Dibawa ke Paripurna, Jika Tidak...

Oleh: Editor: Syarif Hasan Salampessy 10 May 2020 - 11:32 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI masih ngotot ingin agar usulannya terkait pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Angket Jiwasraya segera dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI. 

Penegasan ini disampaikan Ketua F-PKS DPR RI, Jazuli Juwaeni kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Jazuli mengatakan jika usulanya tidak direspon oleh Pimpinan DPR RI, maka pihaknya akan terus bersuara. Dia berharap Pimpinan DPR juga menghormati peraturan perundang-undangan bahwa selama itu sudah memenuhi syarat.

"Ya harus diproses dong. Sudah seharusnya usulan tersebut ditindaklanjuti, paling tidak perlu ditanggapi soal diterima atau tidak kami akan menerima hasil keputusannya," ucap dia.

Lanjutnya, jangan sebelum usulan itu dibahas sudah dicegah. F-PKS, kata Jzuli, akan menerima dan menghargai demokrasi.

"Tapi paling tidak dan yang penting harus diproses dulu secara peraturan perundang-undangan. Jangan terkesan sebelum proses demokrasi sudah dijegal duluan, itu tidak boleh," urainya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan usulan PKS dan Demokrat dalam pembentukan pansus Jiwasraya masih di dalam Kesetjenan DPR RI.

Menanggapi hal tersebut Jazuli mengatakan tidak masalah jika semua sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun, dia tetap berharap usulan pansus segera diambil keputusan dalam rapat paripurna.

"Ya kami hormati tata tertib dan administrasi. Tidak masalah, namanya mekanisme di kesetjenan saya kira wajar. Tapi kami berharap ini tetap dibawa sampai ke paripurna," demikian Jazuli Juwaeni.