olahraga

Cetak Gol vs Milan, Cristiano Ronaldo Paling Subur di Italia Sepanjang 2020

Oleh: Tegar Haniv Alviandita Editor: Tegar Haniv Alviandita 10 May 2020 - 11:32 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Gol ke gawang AC Milan dalam leg pertama semifinal Coppa Italia kian mengukuhkan Cristiano Ronaldo sebagai pemain tersubur di Italia sepanjang 2020. Sebuah gol penalti Ronaldo pada menit akhir pertandingan di Stadion San Siro, Jumat (14/2) dini hari waktu setempat, menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Menurut catatan statistik Opta, pemain asal Portugal dan mantan pemain Real Madrid tersebut, sudah mencetak 12 gol dari delapan pertandingan sepanjang 2020. Dengan catatan tersebut, Ronaldo merupakan pemain tersubur pada periode sejak tahun baru.

Ronaldo hanya sekali absen membela Juventus pada tahun ini, yakni ketika Skuat Juventus menghadapi Udinese di babak 16 besar Coppa Italia. Ronaldo membuka laga pada tahun ini dengan mencetak hattrick ke gawang Cagliari. Selanjutnya setiap kali dipasang, Ronaldo selalu berhasil mencetak skor ke gawang lawan.

Meski demikian, Ronaldo masih belum mampu menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi-kompetisi yang diikuti Juventus. Di Serie A, Ronaldo sudah mengemas 20 gol namun tertinggal lima gol dari penyerang Lazio Ciro Immobile yang sudah mencetak 25 gol.

Sementara di Coppa Italia, Ronaldo baru mencetak dua gol atau sama dengan 38 pemain lainnya dan masih tertinggal dua gol dari pencetak gol terbanyak.