olahraga

Ini Kata Haaland, Disebut Serakah Saat Nego Dengan MU

Oleh: Tegar Haniv Alviandita Editor: Tegar Haniv Alviandita 10 May 2020 - 11:32 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Bintang muda Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland disebut sebagai pemain serakah saat dirinya bernegosiasi dengan Manchester United (MU). Haaland secara tegas membatah hal tersebut.

Seperti yang diketahui, Haaland sempat menjadi buruan utama MU dalam bursa transfer lalu. Namun pada akhirnya Haaland memilih Dortmund sebagai timnya dengan banderol 17 Juta pound saja. Sebelum keputusan tersebut dibuat, negosiasinya dengan MU sudah dilakukan.

Agen Haaland, Mino Raiola, diyakini menginginkan bagian dari penjualan si pemain di masa depan sebagai bagian dari kesepakatan transfer. Namun, Setan Merah tidak menerima kesepakatan tersebut sehingga memilih mundur dari perburuan.

Hal itu membuat Haaland dan agennya dianggap serakah karena tuntutan mereka. Namun Haaland tidak terima dengan kritik yang ditunjukan kepadanya.

"Tidak, orang yang menulisnya yang harus menjelaskannya," Haaland mengatakan kepada Viasport, yang dikutip Mirror. "Mereka akan harus menjelaskannya kepadaku kalau mereka bertemu denganku. Itu bukan fokusku, atau apapunlah."

"Lucu juga kalau aku mendapatkan label itu. Semua orang yang dekat denganku tahu kalau aku bukan orang seperti itu. Sungguh-sungguh lucu."

Sampai saat ini Haaland membuktikan bahwa keputusannya hijrah ke Dortmund tepat, dengan menciptakan delapan gol dari lima penampilannya.