olahraga

Sedih, Tim Putri Indonesia Terhenti di Perempat Final BATC

Oleh: Danang Sundoro Editor: Danang Sundoro 10 May 2020 - 11:32 kbrn-pusat
KBRN, Filipina : Kabar kurang baik datang dari Filipina,  usai tim putri Indonesia terhenti langkahnya melawan Jepang 0-3 di babak perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC)  2020 di Rizal Memorial,  Manila,  Jumat (14/2/2020).


Di partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung belum berhasil mengatasi perlawanan pemain yang sangat ulet, Akane Yamaguchi. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tak dapat menahan laju pasangan rangking tiga dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. 

Ruselli Hartawan yang turun di partai ketiga, juga harus mengakui keunggulan Sayaka Takahashi dalam dua game langsung dengan skor 13-21, 14-21. Satu pengembalian Ruselli yang melebar ke sisi kanan Takahashi membuat Takahashi memastikan kemenangan  untuk tim Jepang. 

“Sebetulnya saya tidak merasa terbebani saat tim ketinggalan 0-2, karena saya mau fokus pada permainan saya sendiri. Saya minta maaf belum bisa menyumbang angka untuk tim,” ujar Ruselli usai pertandingan dalam keterangan tertulis kepada Radio Republik Indonesia (RRI) dari PP. PBSI.

“Di pertemuan sebelumnya, saya kalah dengan skor yang jauh. Tapi tadi awalnya saya merasa bisa mengimbangi, sudah ngatur tapi malah keatur balik dan mati-mati lagi. Dia punya bola-bola atas yang bagus, karena postur tubuhnya tinggi,” kata Ruselli. 

Putri Indonesia Ruselli mengaku telah mengeluarkan hampir seluruh kemampuannya dalam pertandingan hari ini. Namun ia merasa serangan dan ketahanannya masih perlu diperbaiki.

Berikut hasil pertandingan babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 antara Indonesia vs Jepang (0-3):

> Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi 9-21, 15-21
> Greysia Polii/Apriyani vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 19-21, 15-21
> Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi 13-21, 14-21
> Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida - tidak dimainkan
> Putri Kusuma Wardani vs Riko Gunji - tidak dimainkan

(Keterangan Foto : PP. PBSI)