• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Prabowo Merupakan Pribadi yang Tegas

17 February
11:50 2020

KBRN, Jakarta: Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra di nobatkan sebagai Menteri terpopuler berdasarkan survei indobarometer. Beliau menempati urutan pertama sebagai menteri yang dikenal publik dan mempunyai kinerja bagus dalam 100 hari kerja pemerintahan Jokowi-Maaruf Amin. Prabowo sendiri dikenal sebagi pribadi yang tegas.

Juru Bicara Menteri Ketahanan Prabowo Subianto, Daniel Azhar Simanjuntak, mengatakan pihaknya sangat berterimakasih kepada masyarakat karena sudah memberi kepercayaan kepada Prabowo.

"Aspresiasi masyarakat dari survei ini bisa jadi cambuk bagi pak Prabowo untuk terus bekerja melayani publik atau rakyat melalui tugas beliau sebagai meteri pertahanan," kata Daniel kepada RRI, Senin (17/02/2020).

Daniel menambahkan bahwa Prabowo selama ini hanya ingin fokus dalam upaya memastikan pertahanan Indonesia agar lebih baik dan kuat. Jadi dengan adanya survei ini beliau menganggap ini sebagai suplemen untuk terus memperbaiki kinerja beliau. 

"Dalam konteks ini pihak kami memaknai itu sebagai suplemen dan aspresiasi masyarakat, tetapi tidak membuat beliau menjadi besar kepala," jelas Daniel. 

Prabowo juga diketahui sudah menjadi politisi selama 20 tahun, sehingga publik juga sudah mengetahui tentang prabowo dan komitmen darinya. Maka dari itu kemungkinan besar masyarakat yang memilih melalui survei ini memang yang sudah mengetahui jauh perjalanan hidup beliau.  

"Beliau sampai saat ini masih fokus pada industri pertahanan itu terbebas dari korupsi dan ketika belanja alustista kita bisa mendapatkan kualitas yang layak untuk Indonesia," jelasnya kembali. 

Dengan adanya hasil survei ini Prabowo akan terus bekerja secara profesional bersama dengan prajurit pertahanannya. Apalagi tempat kerja yang dijalankan Prabowo ini memang sama dengan kehidupannya yakni dunia militer.

"Pak Prabowo yang kami kenal merupakan seseorang yang tegas, ada kalanya dia benar-benar harus tegas dengan suatu masalah dan ada kalanya beliau harus lentur untuk menangani masalah," ungkap Daniel.(Foto:istimewa)

00:00:00 / 00:00:00