• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Polda Jatim Siap Amankan Secara Maksimal Laga Final Persebaya vs Persija

20 February
12:17 2020

KBRN, Sidoarjo : Duel partai puncak Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 yang mempertandingkan Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta akan segera berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS), Kamis (20/2/2020) sore ini. 

Untuk laga yang bakal kick-off pukul 15.30 WIB itu, Polda Jatim bakal memberikan pengamanan maksimal. Hal itu tak lain demi mensukseskan salah satu turnamen pra-musim paling bergengsi di Tanah Air tersebut. 

“Polda Jatim dan instansi terkait bakal memaksimalkan masing-masing anggota untuk melakukan pengamanan agar pertandingan berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan tertib,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan seperti dikutip situs resmi Persebaya, Kamis (20/2/2020). 

“Juga untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan,” sambung Luki. 

Baca juga : Antusias Tinggi, Ribuan Suporter Antre Tiket Final Persebaya vs Persija

Baca juga : 8.900 Personil Gabungan Amankan Pertandingan Persebaya Vs Persija

Baca juga : Persebaya VS Persija, Polisi Siagakan Kendaraan Taktis

Sebelumnya diberitakan RRI.co.id, Luki juga menyebutkan bahwa akan memberikan pengamanan terhadap para pemain Persija Jakarta. Menurut Luki, pihaknya bakal melakukan pengawalan dengan kendaran  (Rantis) dan dijaga polisi.

"Kita akan kawal ketat. Ada Rantis (kendaraan taktis) dua tim untuk mendampingi (pemain dan official Persija)," tuturnya. 

Luki juga mengaku bahwa dirinya sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan sweeping dan melakukan pemeriksaan di pintu-pintu masuk ke arah Sidoarjo. Adapun titik-titik sweeping yang dilakukan petugas yakni di Porong, Waru, dan pintu-pintu masuk tol.

Luki juga menghimbau bagi kedua suporter yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut tidak melakukan euforia yang berlebihan jika timnya menang dalam duel tersebut. 

“Yang kalah jangan sampai kecewa dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak kita inginkan. Yang jelas kita all out mengamankan Jatim. Saya rasa masyarakat Jatim ikut menjaga Jatim," tuntasnya. 

00:00:00 / 00:00:00