teknologi

Trend Inovasi Smart Home Dikontrol Via Gadget

Oleh: syariful alam Editor: Heri Firmansyah 10 May 2020 - 11:31 kbrn-pusat
KBRN, Jakarta : Seiring perkembangan zaman, banyak alat elektronik yang sudah berinovasi karena tren "smart home" di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Salah satunya adalah water heater yang kini bisa dikontrol lewat gadget. Produk seru ini baru saja dirilis oleh Ariston.

"Ariston sebagai pelopor 'Smart Water Heater' pertama di Indonesia, dilengkapi dengan mobile apps Ariston Net, sehingga Anda bisa kontrol langsung menggunakan smartphone," ucap Erwin Lim, Marketing Director PT Ariston Thermo Indonesia di Jakarta dalam keterangannya, Jumat (21/2/2020).

Ariston Smart Water Heater memiliki beberapa fitur cerdas, di antaranya dapat mendeteksi jika terjadi malfungsi pada produk dan terdapat electronic thermostatagar suhu lebih akurat.

Erwin menjelaskan, Smart Water Heater ini dikembangkan dengan teknologi sistem penghematan energi. Teknolohi ini menyediakan secara otomatis menyediakan air hangat yang disesuaikan dengan penggunanya, dengan cara merekam waktu mandi dan temperatur air.

"Water heater ini bisa langsung dikontrol di HP menggunakan Aqua Ariston Net, dengan cara water heaternya terkoneksi di wifi yang sama dengan handphone Anda," kata Erwin.

Hal tersebut tentu membuat pengguna bisa mengontrolnya di mana pun dan kapan pun. Terdapat juga notifikasi shower ready jika air hangat sudah siap digunakan, termasuk ketersediaan air untuk mandi selanjutnya dan dapat memantau temperatur air.