• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Bantu 100 juta Dolar Atasi Covid-19, Presiden Xi Jinping Hargai Bantuan Bill Gates

22 February
07:03 2020

KBRN, Jakarta : Yayasan Bill dan Melinda Gates menyampaikan kepeduliannya terhadap wabah penyakit coronavirus baru (Covid-19) yang melanda Tiongkok. 

Yayasan itu pun mengalokasikan 100 juta dolar AS untuk membantu Tiongkok meningkatkan penelitian epidemiologis, intervensi darurat dan penelitian serta pengembangan obat-obatan, vaksin dan diagnostik. 

Presiden Xi Jinping menghargai pemberian yayasan itu untuk Tiongkok. Ia membalas surat dari yayasan itu pada 20 Februari lalu.

"Saya sangat menghargai kemurahan hati dari Yayasan Bill dan Melinda Gates dan solidaritas Anda kepada orang-orang Tiongkok begitu penting," kata Presiden Xi, seperti dilansir xinhua, Sabtu (22/2/2020).

Sementara itu, Perdana Menteri Li Keqiang, Jumat kemarin menyerukan berbagai langkah untuk meningkatkan produksi dan pasokan bahan-bahan medis dan pengendalian epidemi. 

"Lebih banyak upaya yang harus dilakukan untuk mendukung pencegahan dan pengendalian epidemi virus Covid-19 dan harus dipastikan produknya secara teratur," kata Li saat memerika pasokan medis di Distrik Haidan di Beijing. (foto: instagram/12daysofcharity)

00:00:00 / 00:00:00