• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Hubungkan Listrik Seluruh Belitung, PLN Aktifkan SUTET 70 KV Malam Ini

23 February
21:08 2020
0 Votes (0)

KBRN, Manggar : Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Belitung akan Mengaktifkan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 KV (Kilovolt) pada pukul 22.00 WIB Malam ini, dari Gardu Induk (GI) Manggar ke Tanjung Pandan.

Sistem ini, interkoneksi dengan sistem besar di Tanjung Pandan yaitu Gardu Induk Suge dan Gardu Induk Dukong.

Manager PLN ULP (Unit  Layanan Pelanggan) Manggar, Nadia Mengatakan, Transmisi tersebut telah selesai dibangun. Sehingga seluruh Pulau Belitung, antar Kabupaten Belitung dengan Belitung Timur saling terhubung.

Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat sistem kelistrikan di negeei laskar pelangi itu.

"Transmisi ini baru selesai kita bangun. Malam ini akan kita ujicoba tanpa beban terlebih dahulu. mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Kemudian jika terjadi padam listrik setidaknya masyarakat sudah mengetahui bahwa sedang dilaksanakan ujicoba SUTT 70 KV," terang Nadia, minggu (23/2/2020).

Dengan pengaktifan jalur 70 KV di Pulau Belitung, sekaligus sebagai pembuktian bahwa PLN serius untuk mendukung Pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan di sektor kelistrikan.

Nantinya Infrastrukur listrik dalam kapasitas yang cukup handal di Pulau Belitung ini, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan mampu menunjang pengembangan Industri Pariwisata, Usaha dan Bisnis di pulau tersebut.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00