• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Puan Maharani ke MKD DPR : Jangan Tutup-tutupi Laporan Masyarakat

24 February
11:48 2020

KBRN, Jakarta : Ketua DPR RI, Puan Maharani mengaku berharap agar Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan memproses semua laporan masyarakat secara transparan.

Konkretnya dalam menjaga kehormatan dan martabat para anggotanya agar lembaga legislasi itu dipercaya oleh publik dengan melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran etik.

"Jangan sampai kemudian ada anggota atau orang-orang yang kemudian melakukan hal-hal yang tidak elok atau tidak bermartabat di depan publik," kata Puan dalam sambutannya di Seminar Nasional dengan tema "Arah Baru Kebijakan MKD : Upaya Menghadirkan Peradaban Hikmah" di Hotel Crown Plaza, Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). 

BACA JUGA : Mahkamah Kehormatan Dewan DPR Ingin Hadirkan Peradaban Hikmah

Caranya menurut politisi PDI Perjuangan ini adalah dengan memproses semua laporan masyarakat yang masuk secara terbuka dan transparan.

"Kalau kemudian ada laporan dari masyarakat itu bisa dimitigasi bukan kemudian ditutup-tutupi. Tapi memberitahu melarang atau menjelaskan bahwa hal tersebut tidak boleh dilakukan kembali," pungkasnya.

00:00:00 / 00:00:00