• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

DPR Sosialisasi RUU Ciptaker

24 February
12:53 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua DPR RI, Puan Maharani menilai sosialisasi  yang dilakukan oleh pemerintah atas Omnibus Law, Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) belum maksimal.

Maka dari itu kata dia, DPR telah bersepakat bersama membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi.

"Belum maksimal, kami sudah bersepakat bahwa DPR bersama dengan pemerintah akan sama sama mensosialisasikan," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Bukan hanya itu, menurut politisi PDI Perjuangan ini, DPR juga membuat tim khusus untuk menelaah pasal-pasal mana saja yang sesungguhnya layak diberi perhatian khusus.

"Kan baru saja kita sama-sama tahu bahwa kemudian ada pasal yang sensitif kami baru tahu. Kemudian ada juga hal-hal yang katanya merugikan misalnya tenaga kerja atau buruh, itu kan kami lihat lagi," uraiannya.

Diharapkannya proses sosialisasi dan penelaahan oleh tim tersebut dapat berjalan secara paralel. Sehingga nantinya saat melakukan sosialisasi, DPR bisa menerima masukan dari masyarakat luas. 

"Jadi kita sama-sama bisa jernih hati dan jernih pikiran lah, kami sosialisasikan buka satu per satu. Toh ini kan juga seperti saya dengar tidak perlu buru-buru yang penting bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00