• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Cabang Olahraga Wushu Lampung Tidak Kesampingkan Atlet Non PON

24 February
16:03 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Tahun 2020 menjadi periode sibuk bagi cabang olahraga (cabor) Wushu yang meloloskan tiga atlet pada nomor sanda atau tarung ke Pekan Olahraga Nasional / PON XX di Papua.

Meskipun demikian tidak mengurangi perhatian Pengprov Wushu Lampung terhadap atlet-atlet yang belum lolos ke PON ataupun atlet usia dini.

Sekretaris Umum Pengprov Wushu Indonesia Provinsi Lampung, Mursalin Lamo kepada RRI mengatakan, dengan lolosnya nomor Sanda tidak mengesampingkan atlet nomor Taulo atau Seni. Para atlet Taulo tetap dipacu untuk terus berlatih di klub dan sasananya masing-masing.

Selanjutnya dalam kalender tahunan, PB Wushu Indonesia selalu memiliki agenda kejurnas junior, sehingga ajang tersebut akan menjadi bagian dari pembinaan atlet junior untuk meningkatkan jam terbang dan poin guna menuju Pekan Olahraga Nasional ke 21 tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara mendatang.

"Untuk atlet-atlet Taulo tidak kita kesampingkan dengan Sanda lolos PON, atlet Taulo tetap kita pacu untuk terus berlatih di klub nya," ujar Mursalin Lamo

Diharapkan dengan adanya pembinaan yang berkelanjutan dari Pengurus Provinsi Wushu Indonesia Lampung dapat memacu para atlet usia dini agar lebih berprestasi baik di Kejurda, Kejurnas, hingga ke event puncak empat tahunan Pekan Olahraga Nasional ke 24.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00