• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Yordania Apresiasi Indonesia Dukung Penuh Perjuangan Rakyat Palestina

24 February
17:00 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Perjuangan rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan, hingga saat ini harus menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah. Israel bersama sekutunya Amerika, kerap mengumumkan berbagai keputusan kontroversial. Baru-baru ini pada akhir Januari Donald Trump bersama Benjamin Netanyahu, meluncurkan proposal perdamaian yang disebut keduanya sebagai “Kesepakatan Abad Ini”.

Namun, tidak sedikit pula negara-negara di dunia yang secara konsisten memberikan dukungan kepada rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan. Indonesia misalnya, bahkan komitmen itu telah termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

Konsistensi Indonesia dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina itu juga mendapatkan apresiasi dari Yordania. Ketika menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Senin (24/2/2020), Duta Besar Yordania, Abdallah Suliman Abu Rumman, menyampaikan langsung apresiasi Raja Abdullah II terhadap dukungan Indonesia untuk Palestina.

“Kami juga membahas mengenai isu Palestina, yangmana pada kali ini saya menyampaikan apresiasi dari pemerintah saya terhadap dukungan Indonesia mengenai Palestina,” ujar Abdallah.

Menurut Abdallah, konsistensi Indonesia dalam mendukung berbagai isu mengenai Palestina hingga di Dewan Keamanan PBB, merupakan hal yang patut mendapatkan apresiasi tinggi. “Terutama, isu itu saat ini dibahas di Dewan Keamanan PBB dimana Menteri luar negeri RI melakukan berbagai upaya yang kuat dan efektif terkait isu Palestina. Alhamdulillah, kerja sama Indonesia-Yordania dilakukan pada level tinggi. Saya rasa itu adalah kerja sama yang disetujui khususnya oleh kedua Menteri luar negeri kita,” imbuhnya.

Abdallah menyebut, dalam pertemuannya itu Wapres Ma’ruf Amin turut menyebut perhatian Raja Abdullah II, dalam melindungi umat beragama di Yerussalem. “Serta, Wapres Ma’ruf turut menyebut mengenai masyarakat Yordania yang juga mendukung rakyat Palestina. Raja Abdullah II juga melindungi umat muslim dan Kristiani di Yerusalem,” ungkap Abdallah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00