• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Atlet Polri Berprestasi Belum Naik Pangkat, Idham Azis : Lapor Saya

24 February
21:15 2020

KBRN, Jakarta : Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Idham Azis sangat menghargai para atlet dari institusi Polri yang mampu berprestasi. 

Oleh sebab itu, bagi atlet yang mampu mengharumkan nama polri tak segan-segan untuk diberi penghargaan olehnya. Menurutnya, hal tersebut merupakan distibusi Polri yang peduli dengan atlet. 

“Saya sudah tanya pada Kakorlantas (Irjen Pol Istiono) siapa atlet ini yang belum menerima penghargaan. Nanti lapor saya, siapa yang sekolah, siapa yang harus naik pangkat,” ujar Idham Azis saat sambutan dalam acara launching tim dan jersey Bhayangkara FC di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/02/2020). 

BACA JUGA: Jelang Musim 2020, Kapolri : Bhayangkara FC Jangan Jadi Tim Kaleng-Kaleng

Selain itu, Idham juga mengaku telah meminta kepada Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri merekrut lebih banyak anggota Polri yang punya bakat olahraga. 

“Saya juga dikesempatan yang sama sudah minta dengan SDM, jika ada rekrutmen kepada adik-adik kita yang memiliki talenta olahraga diberi prioritas. Kurang-kurng dikit tidak apa-apalah, yang penting jangan sakit jantung atau pengkor, iya kan? Kalau untuk jadi polri, tinggi cukup sudah bagus-lah,” jelasnya disambut gelak tawa para tamu undangan yang hadir. 

Lebih lanjut, Idham juga memastikan anggota Polri yang berprestasi akan ditempatkan di dinas tertentu sehingga tetap berkembang sebagai atlet. “Tempatkan dia dinas di tempat yang bisa terus berkonsentrasi,” tuntasnya. 

Pada launching tersebut, Bhayangakra FC memperkenalkan jersey baru mereka. Untuk jersey kandang, Bhayankara FC bakal mengenakan seragam yang didominasi warna kuning. Sedangkan, untuk laga tandang atau away, tim berjuluk The Guardians tersebut bakal memakai jersey merah atau hijau. 

BACA JUGA: Ini Bukti Bhayangkara FC Siap Jadi Kampiun Kompetisi Musim 2020

00:00:00 / 00:00:00