• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Iwan Bule : PSSI Sekarang Beda dari Sebelumnya

24 February
22:21 2020

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengaskan bahwa PSSI dibawah kepemimpinannya beda dari sebelumnya. 

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu usai pelantikan pengurus PSSI oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (24/2/2020). 

“PSSI sekarang lain dengan yang dulu, dalam kongres kami mengatakan, kita akan melakukan perubahan yang mendasar. Bukan berarti kepengurusan sebelumnya kurang baik, namun kita hanya ingin lebih baik sesuai harapan kita,” ujar Iwan Bule. 

BACA JUGA: Wasit Liga 1 Indonesia 2020 Difasilitasi Teknologi Mirip Kompetisi Eropa

Menurutnya, terhadap perubahan sepak bola hanya ada tiga pilihan untuk yang tidak sepakat memperbaiki sepak bola.

“Pertama ikut perubahan. Kedua mundur bagi mereka yang tidak sepakatperbaiki sepak bola Indonesia dan ketiga mati. Bukan mati orangnya, tapi mati karakternya,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Iwan Bule mengatakan pengurus PSSI dibawah kepemimpinannya sudah sepakat untuk menuangkan sisa hidupnya untuk sepak bola Tanah Air. 

BACA JUGA: Ketum KONI : Tugas Berat Menanti Pengurus PSSI Periode 2019-2023

“Karena, sudah banyak juga negara memberikan kontribusi kepada kami (PSSI, red), maka harus dikembalikan sisa-sisa hidup kita khususnya untuk negara yang kita banggakan ini,” tegasnya. 

“Kita juga kedepan akan terus berkoordinasi dengan KONI pusat, berkaitan dengan sepak bola yang akan kami lakukan,” tandas Iwan Bule. 

00:00:00 / 00:00:00