• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Gubernur Rohidin Berpeluang Besar Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Bengkulu

25 February
19:30 2020

KBRN, Bengkulu : Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkuluyang juga menjabat Gubernur, Dr. H. Rohidin Mersyah, peluang besar untuk kembali terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Provinsi yang akan digelar dari tanggal 27 sampai 29 Februari 2020 mendatang.

Besarnya peluang tersebut, lantaran diketahui sejumlah pengurus DPD Partai Golkar di Kabupaten/Kota, sudah menggelar rapat pleno yang hasilnya memberikan dukungan pada sang petahanadimaksud.

Seperti disampaikan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendrik Alzen, ketika ditanyai sejumlah wartawan di kantor DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Diakuinya, dalam rapat pleno, pihaknya sudah memutuskan, mengusulkan, dan mendukung serta bakal memilih Rohidin Mersyah untuk menjadi Ketua DPD I Partai Gokar Provinsi Bengkulu kedepan.

Pertimbangannya, selain karena sebagai petahana, juga beliau (Rohidin,red) menunjukkan prestasi dalam raihan Pemilu lalu, mulai tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota," ucap Hendrik, pada Selasa, (25/2/2020).

Senada dengan itu, juga disampaikan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara, H. Zulkarnain Kaka Jodho, serta Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, Lovi Irawan didampingi Sekretarisnya, Ahmad Lutfi.

Dijelaskan mereka, pemberian dukungan terhadap Rohidinyang melalui mekanisme rapat pleno, bukannya tanpa alasan. Tetapi sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Beberapa alasan lain dukungan mereka terhadap Rohidin untuk kembali memimpin Partai Golkar Provinsi dalam Musda mendatang, salah satunya berkaca dari hasil Pemilu tahun lalu. Diantara kesuksesannya, Partai Golkar bisa kembali meraih kursi di DPR RI yang sempat hilang. Kemudian kursi di DPRD Provinsi juga bertambah dari 5 menjadi 7 kursi," pungkasnya.

00:00:00 / 00:00:00