• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Marciano Norman Harap FPTI Lahirkan Aries Susanti Baru

25 February
22:05 2020

KBRN, Jakarta : Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman mengharapkan Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Seluruh Inodnesia (PP FPTI) pimpinan Yenny Wahid dapat melahirkan Aries Susanti Rahayu yang baru. 

Ya, kita ketahui Aries Susanti Rahayu merupakan salah satu atlet panjat tebing Indonesia yang telah meraih prestasi dunia. 

Aries telah memcahkan rekor dunia pada saat ia memperoleh emas dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing (IFSC World Cup) yang digelar di Xiamen, China tahun 2019. 

Aries berhasil menjadi juara dunia dan mengalahkan pemegang rekor dunia, Yi Ling Song, dari Cina. Selain itu, ia juga memecahkan rekor dunia sebagai perempuan pertama dalam sejarah yang mencatatkan waktu di bawah 7 detik, yaitu 6,995 detik dalam nomor speed world putri.

Oleh sebab itu, Marciano Norman berharap PP FPTI pimipinan Yenny Wahid ini bisa terus konsisten dalam menyumbangkan prestasi untuk Indonesia. Bahkan ia berharap FPTI saat ini bisa melahirkan Aries Susanti baru bagi Indonesia. 

“Kita ketahui bahwa salah satu atlet kebanggaan panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu mampu memecahkan rekor dunia. Karena itu saya berharap dengan kepengurusan yang sekarang ini dapat melahirkan Aries yang baru,” ujar Marciano usai melantik pengurus PP FPTI periode 2019-2023 di Disrupto Society, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020). 

Harapan serupa juga diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

“Tentu panjat tebing salah satu cabang olahraga yang kita andalkan untuk bisa  berbicara lebih banyak lagi di kancah internasional. Kita tahu panjat tebing sudah dipertandingkan di Olimpiade,” tutup Zainudin. 

00:00:00 / 00:00:00