• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Helmy Fauzy, Raih Penghargaan Dubes Terbaik Kawasan Asia dari Majalah Diplomasi Mesir

25 February
23:22 2020

KBRN, Kairo : Untuk kedua kalinya Diplomacy Magazine, sebuah majalah ternama di Mesir menyelenggarakan "Diplomacy Magazine Awards" atau Diplomacy Magazine Top 25 Awards pada Senin (24/2/2020). Setidaknya terdapat sejumlah kategori pada penghargaan bergengsi di kalangan Duta Besar, pebisnis serta media di Mesir. 

Suatu kebanggaan bagi Indonesia dimana Duta Besar RI di Kairo, Helmy Fauzy berhasil meraih penghargaan "Best Ambassador of Asia" atau "Duta Besar Terbaik di kawasan Asia" yang ditempatkan di Mesir.

Dalam keterangan resmi, Selasa (25/2/2020), disebutkan acara yang dihadiri ratusan undangan dari kalangan diplomatik, pengusaha, dan media di Mesir ini, digelar untuk memberikan penghargaan berdasarkan 25 kategori kepada kalangan diplomatik, perusahaan, media, dan organisasi.

Penghargaan Best Ambassador of Asia diberikan kepada Dubes Helmy Fauzi atas upaya keras dan kontribusi besar yang telah dilakukan dalam meningkatkan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Mesir, khususnya dalam bidang perdagangan, pendidikan dan kebudayaan. Penghargaan diberikan langsung oleh Chairman Diplomacy Magazine, Abdel Hay Mokhtar.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan pihak Mesir atas pencapaian KBRI Cairo selama ini dalam meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Mesir," ucap Helmy Fauzy.

"Selain itu, Awards ini menjadi refleksi kedekatan antara rakyat Mesir dan Indonesia," tambah Dubes RI untuk Mesir itu.

Diplomacy Magazine Awards merupakan acara penghargaan tahunan, dan baru menginjak tahun ke-2.  Penganugerahan Diplomacy Awards banyak mendapat liputan media di Mesir. Kategori penghargaan yang diberikan cukup beragam dan diberikan kepada figur yang dinilai terbaik dari masing masing kategori.

Sebelumnya, KBRI Kairo juga telah mengadakan kerja sama dengan Diplomacy Magazine untuk melakukan promosi perdagangan, pariwisata dan investasi. Saat itu,  separuh isi majalah diplomasi di salah satu edisi tahun 2017 tersebut memuat berita dan promosi mengenai Indonesia. 

Sementara, Diplomacy Magazine sendiri adalah majalah yang beredar di Kairo dan terbit setiap bulan. Selain mengenai diplomasi, majalah ini juga banyak meliput isu perdagangan, investasi serta aktivitas para pengusaha di Mesir. isi majalah ini terdiri dari 2 bahasa yaitu Inggris dan Arab. 

00:00:00 / 00:00:00