info-publik

Rumahnya Kebanjiran Lagi, 'Wanita Emas' Tuding Anies Paling Bertanggung Jawab

Oleh: Heri Firmansyah Editor: Heri Firmansyah 10 May 2020 - 11:31 kbrn-pusat

KBRN, Jakarta : Rumah 'Wanita Emas' Hasnaeni, di Jalan Kemang Timur V, Kavling 2, Jakarta Selatan, kembali terendam banjir. Banjir bahkan sampai masuk ke dalam ruangan-ruangan yang ada pada rumah mewah itu, Selasa (25/2/2020).

Banjir berlangsung setinggi dada orang dewasa di halaman dan setinggi betis di bagian dalam rumah. Hasnaeni mengaku lelah dan kesal dengan persoalan banjir yang tak kunjung tuntas di Jakarta, terutama di kediamannya.

"Ini banjir sudah terjadi bolak-balik kesekian kalinya," kata Hasnaeni. 

Banjir dengan permukaan air cukup tinggi, terakhir kali melanda hunian Hasnaeni dan sekitarnya, pada awal tahun lalu. Saat itu, sejumlah mobil mahal dan perabotan rumah tangga termasuk barang elektronik miliknya, terendam banjir. 

Menurut dia, orang atau pihak yang paling bertanggung jawab atas banjir Jakarta yang terjadi berulang kali ialah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, Anies dipilih warga saat Pilkada DKI 2017, salah satunya untuk mengentaskan masalah banjir.

"Bahwa gubernur dipilih untuk mengatasi banjir, sosial, dan lain sebagainya," ujarnya. 

Selain materi, menurut Hasnaeni, banjir merugikan waktu dan perasaannya. Karena kerap berada di situasi yang berulang, mantan bakal calon gubernur DKI Jakarta itu bahkan sempat berniat menjual rumahnya itu.